Menyusuri Phnom Penh city ( Kamboja) dengan Aplikasi CamGo.

Dua minggu yg lalu saya kekamboja. tepatnya di ibukota negara yakni Phnom Penh city.
Selain ke Phnom Penh ,awalnya saya juga berniat akan ke siem reap untuk melihat salah satu candi terbesar disana,berhubung saya hanya punya waktu 2 hari,akhirnya saya memutuskan cukup berkeliling kota Phnom penh saja.

Oh yaa, Phnom penh city menurut saya adalah kota yang menarik menurut saya,selain aman,kotanya juga cukup teratur ,dan yang paling menyenangkan bagi saya adalah beberapa tempat wisata terkenal disana terpusat di satu wilayah.
sempat saya baca di blog kalau Phnom Penh kotanya sangat panas, waktu saya berkunjung syukurnya tidak begitu ,tapi tidak ada salahnya teman-teman selalu menyediakan air mineral di dalam ransel,jaga-jaga kalau tiba-tiba haus. Karena air mineral cukup mahal harganya dikota ini.

Hari pertama di phnom Penh saya terlebih dahulu menyusuri tempat-tempat wisata yang cukup jauh dari tempat saya menginap ( saya menginap di dekat national museum). Sepanjang hari pertama itu saya menyusuri beberapa tempat wisata dengan mengunakan ojek motor melalui aplikasi Camgo .

Aplikasi Camgo adalah aplikasi ojekonline milik lokal,dan harganya jauh lebih murah ketimbang aplikasi yang lain untuk rute yang sama,selain Camgo, di Phnom penh juga tersedia Uber dan Gotuktuk,sama satu lagi ,saya lupa nama aplikasinya apa.

Pertama kali sampai di bandara,saya sempat melakukan perbandingan harga di 4 aplikasi tsb, dari bandara ke tempat saya menginap di street 19 didekat national museum kamboja, uber seharga 9 USD, Go tuktuk 7 USD, saya juga sempat tanya2 dan tawar2 ke tukang ojek dan tuktuk didepan bandara. mereka kasi paling mentok 6 USD. di Camgo hanya 10.000 Riil Kamboja (2,5 USD) .lumayan banget kan selisih nyaa 😁.

Oh yaa. karena Camgo Aplikasi lokal. mereka hitung nya pake uang lokal yakni rill. tapi gak perlu kuatir, mereka tetap terima kalau kita bayar pake USD dengan perhitungan 4000 Riil sama dengan 1 USD.

Dihari berikutnya karena beberapa tempat wisata yg jauh sudah saya habiskan ,saya menyusuri tempat wisata yang dekat hanya dengan menyewa sepeda seharga 3 USD untuk 24 jam.
Santai santai saya bersepeda menyusuri Riverside,sentral market,russian market, Royal Palace ,Museum King Father Norodom, National Museum , Silverpagoda, Wat Phnom, Mesjid Al Serkal, beberapa pagoda disekitarnya,serta mutar-mutar gak jelas hahaha. Sore2 dan malam saya mampir ke Riverside lagi untuk mencoba makanan tepi jalan yang dijual disana.

Ohh ya satu lagi , Phnom Penh enak banget ngafal jalannya , disitu-situ aja jalannya. Dijamin gak nyasar

Salam Solo traveler 😍😍

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/