Mw sharing pengalaman pertama keluar negeri tanggal 4-8 juli kmaren..
4 juli
Berangkat dri pontianak ke kuala lumpur dan nginap di plaza premium lounge KLIA2 untuk 6 jam karena bawa anak usia 2 tahun jadi kasian klo mw tidur ngemper,hotelnya enak dan recomended karena dapat free breakfast..
5 juli
Jam 8 pagi terbang ke singapura,sempat khawatir tentang imigrasi singapura yg super ketat menurut teman2,tapi alhamdulillah saya sama kluarga masuk tanpa kendala,bahkan cenderung mudah,dpat petugas yg baik,dan anehnya tas kabin kita gx diperiksa lagi lewat x-ray seperti dimalaysia dan indonesia.. jadi begitu kluar imigrasi,ambil bagasi dan declare jalur hijau langsung melenggang bebas ke kota singapura,padahal saya bawa rokok 2 bungkus dri indonesia,hehehe..
Disingapura beli STP, mw beli ez-link tapi gx ketemu konternya di terminal 3 changi.. pertama menggunakan mrt langsung kagum dengan sistem transportasi di singapura,jauh ya sama dinegara kita,hehehe..
Disingapura nginap di fragrance sapphire di geylang yg katanya red district,tapi kenyataannya sangat ramah lingkungan kok buat keluarga,kamarnya bagus dan pelayannya bisa bahasa melayu..
Hari pertama disingapura hanya ke bugis street, mall marina bay,merlion,esplanade dan museum art music malamnya ke garden bay nikmati pertunjukan cahaya..
6 juli
Pagi2 check out hotel dan nitip koper di hotelnya,langsung ke pulau sentosa lewat broadwalk,jalan kaki gx jauh kok ternyata,viewnya pn bagus.. di sentosa saya hanya ke sea aquarium,dan anak saya betah banget didalam,karena penuh dengan ikan..
Pulang dri sea aquarium makan di vivo city. Kembali ke hotel buat ngambil koper dan langsung ke golden mile buat naik bus ke malaysia,saya pakai bus transmart pukul 15.30 dan sampai di malaysia pukul 21.40. karena saya nginap di bukit bintang jadi saya ambil rute turun di berjaya times square, tinggal jalan kaki sudah smpai di hotel..
7 juli
Dimalaysia saya nginap di bintang warisan jl. Bukit bintang,hotelnya bersih dan kamar saya di lantai tujuh viewnya langsung ke menara KL dan petronas,dan kelebihannya lagi kita dapat 2 kali makan, pagi dan malam.. luar biasa nh hotel harga terjangkau tapi pelayanan oke..
Tanggal 7 juli memang saya rencanakan buat jalan ke melaka, jadi jauh2 hari saya sudah book pak cik Teksi Zullifan Che Din,luar biasa pakcik ini pelayanannya,sesuai dengan motonya naik taksi dengan layanan seperti naik pesawat kelas bisnis.. saya sama keluarga sangat2 puas dengan pak cik ini.. di melaka saya sholat jumat di mesjid sultan melaka,sangat keren mesjid di tepi laut ini wajib di coba bagi teman2 yg ke malaka. Dimelaka saya naik duck tour,sejenis tank amphibi,jadi mobilnya bisa jalan di darat dan dilaut,boleh dicoba seru sekali.. habis itu naik menara taming sari dengan ketinggian 110 meter.. jadi kita bisa melihat view kota melaka..
Setelah itu kita mutar2 kota melaka,merasakan es semangka dan es abc seperti film upin ipin,hehehe.. tidak lupa belanja oleh2 di pusat perbelanjaan,lokasinya dekat dengan bangunan seperti kapal.. harganya murah2 dan bisa ditawar..
Malamnya foto2 di petronas dan jalan2 seputar bukit bintang dan mencari makanan di jalan alor..
8 juli
Bersiap2 pulang dan untuk ke bandara saya book lagi teksi zullifan che din.. ditengah perjalanan ke bandara disinggahkan pak cik untuk membeli milo buat oleh2,murah loh harganya..

Saya berterima kasih buat teman2 backpacker yg sudah membantu saya dalam persiapan jalan kemarin,karena berkat info teman2 digrup ini saya akhirnya bisa keluar negeri terima kasih ya teman2..
#biinfo #bimalaysia #bisingapura #bimalaka

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/