Cukup banyak member grup ini yang bertanya mengenai Visa India kepadaku. Sebagian kecilnya meyakini bahwa izin kunjung ke India masih dapat diperoleh di bandara kedatangan di India (VOA : Visa on Arrival), padahal faktanya, VOA sudah dihapuskan sejak Desember 2014 dan kini izin kunjung ke India dapat diurus secara online (yakni E-Visa : Electronic Visa).

Langkah-langkah pengajuan visanya dapat dilihat langsung di link ini. Silakan dibaca dengan teliti karena pernah kejadian ada pengajuan visa India-nya yang ditolak hanya karena kurang teliti terhadap satu/dua poin. Kenapa visa-nya ditolak? memang hanya pihak kedutaan yang tahu, NAMUN sesungguhnya pihak kedutaan sudah sangat jelas memberi patokan-patokan khusus di beberapa poin sehingga jika poin tersebut tidak ditaati maka berakibat ditolaknya visa tersebut.

Silakan dibaca, semoga bermanfaat.

#VisaIndia #BIVisaIndia #BIIndia

“Ngapain Yan ke India?” “Ngg… nganuuu,” sambil mintilin ujung baju. “Mau ketemu mbak Kajol.” Hwhw. Yup, para pelancong yang ingin mengunjungi India punya 1001 alasan kenapa mereka begitu ingin meng…

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/