Pengalaman di Introgasi di Bandara Kalibo Philipina.
Ngebolang ke Boracay Philipina 5-8 Agust 2017,
~~~~~β›±πŸžπŸ–πŸ•πŸ~~~~~
Kalau di Indonesia ada Gili Terawangan Lombok, Di Philipina ada yg namanya Boracay dengan pantainya yg berpasir putih & lautnya yg bersih, bahkan lebih murah biayanya di banding Ke Gili Terawangangan ,Kok bisa !!! ini ceritanya:
Semua penerbangan ke luar negeri akan lebih murah jk titik awalnya dari Malaysia dg Air Asia, waktu saya kesana berikut rincian biaya pswtnya : πŸ›«Jkt-Kul p.p Rp.800.000
πŸ›« KUL-KLO p.p Rp.900.000.
Setelah tiba di Bandara Kalibo -Boracay Philipina, pas pemeriksaan imigrasi saya di introgasi dg pertanyaan, sbb; kunjungan ke brapa di Kalibo Boracay, tinggal dimana,brapa lama, keperluan apa, dll. Saya baru tau penyebabnya setelah ditanya knapa pake topi negara komunis ( Vietnam )dengsn lambang bintang merah, Saya jawab bahwa topi itu saya beli 2 minggu lalu sblm ke Philipina sbg souvenir & I like travelling in the world , tentunya di crosschek di pasport saya dan untungnya paspor lama ,saya lem jadikan satu krn terdapat visa Mesir Turki, Shengen & U.K. Akhirnya saya diperbolehkan masuk, pantesan didlm pesawat menuju ke KLO ada beberapa orang tua yg melihat saya agak aneh, ternyata yg mereka liat topi yg saya pakai kali.
Setelah kluar bandara saya lanjutkan ke Port Tabon (1.5 – 2 jam perjalanan ) dg kendaraan mobil orang pribadi isi 12 orang dg biaya 200 peso klu naik bis umum sekirar 150 peso tapi makan waktu. Sampai Port Tabon nyebrang ke Boracay dg perahu ongkos 100 peso, sampai penyebrangan naik ojek ke Hostel Avenue ( 75 peso ). Hostel ini saya recomend krn ketaknya pas menghadap pantai dan kiri kanannya pusat kuliner & souvenir harganya pun 400 peso/malam.
Total biaya perjalanan pp =( 375×2) + (400Γ—3) =1.950 peso.
Waktu itu 1 peso = 275 rupiah
Total = 536.250 + 1.700.000 = 2.236.250 Rupiah + tergantung pengeluaran pribadi.
Yang bisa saya simpulkan bahwa Orang di Kalibo Boracay thd turis tdk aji mumpung, mereka welcome dan makan di Boracay tidak mahal.
Tips : bawa uang peso dari Indo secukupnya aja untuk byr transportasi kedatangan. Tukar USD lebih untung di sana.
1 USD = 50 peso.
Demikian sekilas perjalanan saya yg masih berlanjut. GBU all.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/