Pusat Kulakan Di Guang Zhou (5)
#BIKulakan #BIGuangZhou #BIChina

Pusat Produk Tekstil

Guangzhou mempunyai banyak pabrik tekstil dimana tekstil merupakan bahan/material pembuat produk lain seperti baju atau pakaian. Beberapa diantara nya adalah :

1. Zhongda Fabric & Accessories Market

Untuk mencapai tempat ini – Naik MRT turun di Stasiun Zhong Da – Line 8

Pusat Tekstil ini terletak di persimpangan jalan Xin Gang Xi Lu dan Lixin, Plaza ini menjual material pembuat pakaian seperti kain ( sutra, katun, sifon, jeans, dll ) juga bahan pendukung nya seperti renda, pita, kancing, benang, dll

2. TianXiong

untuk mencapai tempat ini – naik bus 786 dari sekitar GuangZhou Train station atau Haizhu Square lalu turun di Stasiun Yi Jing Lu.
( Sekedar saran, untuk naik bus di GZ, tidak banyak bus yang menampilkan huruf latin seperti Inggris, tetapi kadang ada suara yang menerangkan perhentian setiap stasiun seperti di MRT tetapi sangat kecil suaranya, jadi ada baik nya minta tolong ke sopir bus kalau kita akan turun di stasiun apa )

3. GuangFu Nan Lu

Naik MRT turun di Yidelu – line 6, trus jalan ke arah GuangZhou Children Park – patokannya ada KFC di sebelahnya, tinggal menyeberang jalan, GuangFu Nan Lu ada di jalan sebelah – dari Yide lu Station sekitar 8 menit jalan.

Perlengkapan tukang, toko material dan toko listrik

Yuejing Hardware & Electrical Material

Tempat ini menjual alat-alat tukang, lampu hias, perlengkapan listrik lainnya.

Untuk mencapai tempat ini, naik MRT turun di Stasiun NanZhou trus naik taksi menuju Nantian Lu sekitar 4-5 menit.

Produk Kacamata

untuk produk kacamata lebih banyak berpusat di jalan Renmin Middle Road, disini kita dapat melihat berbagai macam frame, lensa kontak, juga benda-benda yang berhubungan dengan pembuatan lensa.

Untuk mencapai tempat ini – naik MRT turun di Yidelu, jalan sekitar 8 menit seperti ditunjukkan gambar pada peta. atau kita dapat menggunakan taksi.

Beberapa toko yang terkenal adalah :
1. Yuehe
2. Xintonggang
3. Yihao
4. Yida

segitu dulu ya, masih ada bbrp post lagi, setelah itu lanjut tentang Yiwu — mau ?

Liaw Budianto
Hieronymus Liaw Budianto

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/