MUDIK LEWAT LAUT
#InspirasiMenulis51

Punya kampung yang jauh, sensasinya terasa lain saat pulang mudik lebaran. Contohnya saya sekeluarga yang biasanya pulang kampung ke Makassar, Sulawesi Selatan. Cuma ada dua pilihan moda transportasi yakin lewat laut dan udara. Lewat darat mustahil.

Kalau lewat laut, sudah pasti harus naik kapal laut, yang tentu saja memerlukan waktu perjalanan panjang, 2 hari 3 malam. Lewat udara lebih cepat, hanya 2 jam tapi ongkosnya mahal karena menggunakan pesawat terbang.

Lebaran Idul Fitri tahun 2015 silam, saya mencoba mudik dengan kapal laut. Selain biayanya terjangkau, saya sekalian bernostalgia bagaimana “tempo doeloe” merantau ke Jakarta naik kapal laut. Lebih dari itu, ketika pulang menikah ke Makassar, saya “berbulan madu” di atas kapal saat saya balik ke Jakarta bersama istri tercinta. Cieh….cieh….

Reportase • Wisata Asyiknya Mudik Dengan Kapal Laut 1 tahun agoby nurterbit2 Comments325 Views Narsis di anjungan kapal laut KM Tidar (foto dok pribadi) Written by nurterbit Sebelum memulai melakukan perjalanan ala backpacker lokal ini — pulang mudik ke Makassar dengan kapal laut — sempat bingung me…

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/