Rotterdam – kali ini saya mau sharing pengalaman perjalanan selama satu hari satu malam di kota pelabuhan terbesar di negeri kincir angin Rotterdam.

Bermula dari penginapan di kawasan Maashaven Noordzijde kami selama satu hari bisa mengunjungi jembatan Erasmusburg, Kawasan Blaak di tempat ini kita bisa menikmati bangunan iconik Markthall, cubic house dan pelabuhan tua yang masih eksis hingga kini Oudehaven, Kawasan Centraal Station dan Menara Observasi Euromast yang merupakan menara observasi 185 meter tertinggi di Belanda.

Semua lokasi tersebut di atas kami capai dengan memanfaatkan transportasi publik menggunakan daag kart atau kartu harian yang bisa dipakai untuk menaiki metro, tram dan bus.

Jembatan cantik dan modern Erasmusbrug bisa dijangkau dengan moda tram nomor 7 turun di Rotterdam Willemplein.

Pasar modern Markthal, merupakan bangunan unik dengan bentuk desain menyerupai sepatu tapal kuda dengan balutan dinding kaca nan mempesona, bangunan ini difungsikan sebagai hunian apartemen, sewa perkantoran dan bagian lantai dasarnya sebagai pasar modern tempat kafe, restoran, toko-toko yang menjajakan makanan dan kebutuhan sehari-hari warga kota Rotterdam.

Cubic House atau rumah kubus atau dalam istilah Belanda disebut Kubuswoningen yang merupakan perumahan berkepadatan tinggi dengan ruang yang cukup di atas tanah dengan tujuan utama mengoptimalkan penggunaan ruang di dalamnya.

Oude Haven merupakan pelabuhan tua dengan view latar belakang kapal klasik dan bersejarah yang mengesankan, menjadikan Oude Haven tempat populer bagi penduduk setempat untuk bertemu, makan, minum dan menari di kafe kafe yang tersebar di pelabuhan tua ini.

Markthall, Cubic House dan Oude Haven berada di kawasan Blaak yang bisa dijangkau dengan moda metro line A, B, dan C turun di stasiun metro Blaak atau bisa juga dijangkau dengan water taxi.

Euromast Tower, merupakan menara observasi tertinggi di negara Belanda dengan ketinggian 185 meter, dari sini kita bisa melihat landscape kota Rotterdam dan sekitarnya secara 360 derajat. Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan tram line no 8 turun di halte Rotterdam Euromast atau Erasmius MC. #BIRotterdam, #BIBelanda

Untuk melihat detail pengalaman perjalanan kami selama di kota Rotterdam bisa kunjungi personal blog travel kami di www.senangjalan.com

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/