Selamat malam BD’ers mau bagi info. Sekarang urus perpanjang pasport sangat mudah ngga bertele-tele seperti yg lalu lalu.
Saya urus paspor di kantor imigrasi kelas 1 Jakarta Barat di Ruko Permata Jl Tubagus Angke dibawah flyover.

Pagi datang dapat antrian nunggu 7 org lagi yg sudah dateng lebih awal.
Sambil antri ngisi form yg diserahkan oleh petugas dan kalau ada yg ngga jelas dibantu diterangkan.
Setengah jam kemudian nomer antrian sy dipanggil dan sambil photo sambil wawancara proses wawancara dan photo hanya 10 menit. Lalu sy menerima slip pembayaran utk dibayarkan ke bank sebesar Rp 355.000. Bank tempat pembayaran bebas milih dan disamping kantor imigrasi ada 3 bank yg kita bisa lalukan pembayaran paspor.

Siap itu slip pembayaran dicap dibagian belakang oleh bank tempat kita membayarkan pembayaran paspor utk menebus paspor kita nantinya.
Petugas imigrasi memberikan info kepada setiap pemegang paspor setelah kita membayarkan kwitansi atau slip pembayaran maka 4 hari kemudian kita bisa memgambil paspor ke kantor imigrasi.
Prosesnya sangat simple dan kantor imigrasi di kelas 1 khusus jakarta barat ini tak sepadat kantor imigrasi lain. Petugasnya pun sangat ramah dan sangat membantu para pembuat paspor tidak mempersulit.

Dokumen yg kita bawa saat pengurusan paspor adalah :
1. KTP (dokument asli dan photo copy)
2. Surat nikah / jika sdh menikah (dokument ali dan photo copy)
3. Kartu keluarga (dokument asli dan photo copy)
4. Akte lahir (dokument asli dan photo copy)
5. Paspor lama / jila perpanjang (dokument asli dan photo copy halaman depan dan belakang.)

Catatan : semua dokument yg diphoto copy harus menggunakan kertas A4. Khusus utk paspor photo copy halaman depan dan belakang ditempatkan disatu halaman.

Semoga info ini bermanfaat.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/