SERBA SERBI HOKKAIDO
Part. 14

14 November 2016

TOKYO – SAPPORO by SHINKANSEN
BIAYA TRANSPORT 10 HARI DI JAPAN SEKITAR 100,000 YEN (13 JUTAAN) FREE TERCOVER JR PASS YANG HANYA BERHARGA 3,8 JUTAAN.
#BIJapantrip

Pagi ini jam 08: 20 saya berangkat menuju Sapporo Hokkaido menggunakan Shinkansen terbaru HAYABUSA yang mempunyai hidung lokomotip Cocor bebek panjang.

Saya menggunakan JR PASS sehingga perjalanan senilai 50,000 an yen atau sekitar 6,3 juta rupiah PP free dengan tempat duduk Reserved atau dapat nomor tempat duduk. Dan JR Pass saya beli hanya 3,8 juta berlaku 7 hari berlaku ke seluruh Japan.

Saya melakukan reservasi terlebih dahulu pada hari Minggu , 13 November 2016 pagi kemarin langsung booking pp : Tokyo – Sappori – Tokyo , dan free.

Saat menulis ini saya sdh berada dalam kereta nan nyaman kursi yang lega serta kedap suara bak dalam pesawat tanpa goncangan, sebagai info saja bahwa suspensi kereta ini menggunakan bantalan udara, semacam kantung udara yang kuat membuat setiap guncangan akan terserap oleh bantalan udara dengan lembutnya.

Perjalanan Tokyo –>Shin-Hakodate-Hokuto, 625 km :
HAYABUSA 5 : 08:20 – 12:22 : 4 jam 2 menit.

Perjalanan Shin-Hakodate-Hokuto –> Sapporo Hokkaido, 325 km:
SUPER-HOKUTO 11 : 12:34 – 16:04 : 3 jam 30 menit

Total waktu perjalanan TOKYO – SAPPORO HOKKAIDO, adalah: 7 jam 32 Menit. Jarak ini ibarat Jakarta – Banyuwangi kurang lebihnya. Luar biasa cepat ini kereta api.

Puas deh naik nih kereta api super cepat dan super nyaman, dalam kereta api terdapat koneksi cepat wi fi seperti yang saya gunakan ini, colokan listri 110V dengan colokan type A pipih, Jok bersalut beludru nan mewah dan nyaman serta ruang injakan kaki yg aduhai lega buat selonjooran dan simpan koper yg tdk muat di rak atas kabin.

Pemandangan sepanjang perjalanan akan sangat menyenangkan pastinya apalagi memasuki Sendai akan mulai bersalju, aaahhh asyik sekali.

Inilah Japan, sang Pioneer teknologi perkereta apian dunia, tahun 1962 di saat Indonesia masih gonjang ganjing politik, Japan sdh meluncurkan kereta peluru pertama bernama Shinkansen dan sejak itulah nama Shinkasnen menjadi terkenal hingga sekarang menjadi Icon kereta tercepat di Japan.

Haik ikimasyou…. saya mau menikmati pemandangan dahulu… sampai jumpa di Sapporo

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/