Siang frens.. #bimaldives #bimaladewa
Saya mau share sedikit mengenai trip kami ke Maldives bulan Agustus 2017..

1. Bermalam di Pulau Maafushi jika backpacker, ada hostel dan hotel yang masih terjangkau dibanding resort-resort di Maldives.. hotel saya sendiri harganya 650ribuan/malam include b’fast berdua di White Shell.

2. Ambil paket 1 day Resort Tour jika ingin merasakan indahnya resort-resort seperti dibrosur, saya mengambil paket USD 100 nett di Vadoo Resort 5* include buffet lunch, unlimited drinks inlclude alkohol drink, afternoon coffee break, transport PP dan boleh menggunakan fasilitas resort kecuali kamar resort tentunya.

3. Untuk muslim tidak perlu khawatir mengenai makanan halal karena Maldives merupakan negara berpenduduk muslim.

4. Perhatikan jadwal transport feri antar pulau jika ingin hemat (dari bandara ke pulau yang dituju) karena Maldives negara kepulauan, tapi jika tinggal di Pulau Maafushi tidak perlu khawatir karena ada operator iCom tour (bisa di google services nya) yang melayani ferry dari bandara ke Maafushi atau ke Male (ibu kota Maldives), rata-rata Resort atau Hotel jarang di dilewati feri publik dan harus membayar feri hotel untuk antar jemput which is more more expensive…
Kami sendiri ganti hotel (hotel hangus krn ambil paket airasiago) pindah dari Pulau Dhiffushi ke Maafushi karena masalah akses transport dan paket tour yang jauh lebih mahal.. di Maafushi lebih banyak pilihan transport dan paket tour dengan harga lebih terjangkau. Setelah kami hangusin hotel pun masih lebih murah cost nya jika kami pindah ke Pulau Maafushi, jadi jangan salah pilih lokasi pulau.

5. Bawa uang dalam mata uang USD, karena kebanyakan harga dalam USD dan mereka menerima USD untuk transaksi apapun.

6. Makanan, souvenir dan barang apapun mahal di Maldives, 1 paket Burger King di bandara USD 13, gantungan kunci dan magnet range USD 3-10.

7. Ini yang paling berkesan di Maldives selain keindahan alam tropisnya.. yaitu Hospitality nya… orang-orang di Maldives sangat sangat ramah, sangat helpfull dan murah senyum.. kombinasi “mematikan” yang membuat liburan di Maldives jadi sangat berkesan diluar harga-harganya yang mahal πŸ˜‚πŸ˜‚

Semoga dapat membantu teman-teman BIers 😘😘

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/