Solo Backpacker Thailand 17-22 Maret

Mohon maaf sebelumnya tapi ini pengalaman solo backpacker saya. Saya booking ticket Air Asia kena rate 1,4 juta pp dan saya booking hotel via traveloka.

Day 1:

Pertama kali landing saya langsung menuju shuttle bus A1 (seharga 30 baht Bandara Don Mueang-Mo Chit),,saya bermalam di daerah Chatucak G9 Hostel Bangkok (kena rate Rp 182.000)

Day 2 :

Pagi pagi kembali ke Bandara Don Mueang menuju Ayuttaya,,Kenapa saya pilih dari Don Mueang bukan dari Hua Lampong,,soalnya lebih dekay ke Ayuttaya kalo dari Don Mueang,,kereta nya kena rate 20 baht,,saya di ayuttaya nyewa motor di seberang stasiun seharga 150 baht (deposit 300 baht dan ninggalin passport).
Pulang nya ke bangkok (hua lampong) juga kena rate 20 baht,,Malamnya saya menginap di daerah Khaosan (Nitan Hostel Khaosan) kena rate Rp 187.000,,dari stasiun Hua Lampong menuju Khaosan saya iseng mencoba naik Uber kena rate 120 baht

Day 3:

Katena baru pertama kali ke Thailand saya mengunjungi Grand Palace (kena rate 500 baht),,Wat Pho (kena rate 100 baht) lalu menyebrang sungai Chao Phraya naik kapal bayar 4 baht. Saya lalu masuk Wat Arun tapi tidak ke dalam areal temple putihnya Wat Arun karena masih under construction,,lalu saya naik kapal ber bendara orange (orang lokal),,kena rate 15 baht,,karena mahal naek kapal yang khusus turis ber bendera biru (rate 40 baht),,malamnya saya menginap di daerah Pratunam,,di Good Days Hostel (kena rate 145.00)

Day 4:

Saya cuma berbelanja di daerah Pratunam,,Platinum sama Big C,,sama Siam Paragon. Saya mencoba naik ojek motornya,,80 baht dari Pratunam ke Erawan Shrine dan menuju Siam Paragon. Setelah itu naik BTS dari stasiun Siam menuju stasiun BTS Mo Chit (42 baht),,lalu kembali naik bis (bisa A1 atau A2) seharga 30 baht menuju Bandara Don Mueang

#BIThailand
#BIBangkok
#BIAyuttaya

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/