TATEYAMA KUROBE ALPINE ROUTE
SIAP DIBUKA 16 APRIL 2016, BERSIAPLAH…
#BIjapantrip

Nah teman teman , bagi yang sdh menantikan perjalanan ke Alpine Route dan ingin menikmati snow wall setinggi 20m, maka bersiaplah karena Alpine Rout Snow Wall akan dibuka mulai 16 April 2016 dan akan di tutup kembali pada 31 November 2016.

The Tateyama Kurobe Alpine Route (立山黒部アルペンルート, Tateyama Kurobe Alpen Route) adalah rute yang sangat unik dan spktakuler di bagian Utara Japan yang bisa dinikmati dengan berbagai macam transportsai disana, seperti cablecars, trolley buses dan ropeway. Semua transportasi ini dibangundan selesai pada tahun 1971, Rute ini menghubungkan Toyama City di wilayah Toyama Prefecture dengan Omachi Town di wilayah Nagano Prefecture. Nah jalur section anatara Tateyama Station dan Ogizawa inilah yang tertutup buat transpotasi pribadi sehingga untuk menikmatinya kita harus menaiki transportasi unik yang disediakan pemerintah Japan atau Swasta. Dan jalur ini benar benar tidak bisa dilalui mulai December sd mid April.

Nah apa saja transpotasi asyik selama tour Tateyama Kurobe Alpine Route ini?.. ini dia:

Kita akan memulai Tour dengan menaikki:

Toyama Chiho Railway
kereta ini berjalan untuk jalur Toyama Prefecture, kereta ini kan membawa kita dari Dentetsu Toyama Station (depan JR Toyama Station) di pusat kota Toyama City ke Tateyama Station dalam waktu 1 jam. Beroperasi sepanjang tahun. Sekali jalan: 1200 yen.

Tateyama Cablecar
The Tateyama Cablecar mendaki mulai dari Tateyama Station ke Bijodaira Station hanya dalam waktu 7 menit . Sekali jalan 720 yen. dan ini adalah satu satuya transportasi yang bia kita booking sebeumnya.

Highland Bus
Bus dibutuhkan untuk menempuh perjalanan anatara Bijodaira Station dan Murodo menempuh 50 menit perjalanan. Sekali jalan 1710 yen. Ada beberapa pemberhentian sepanjang perjalanan. Saat Musim Semi , Bus ini akan melalui jalur beken the Tateyama Snow Corridor.

Tateyama Trolley Bus
Bus bertenaga listrik ini meruapak alat angkuta bagi pengunjung melalui terowongan terkenal antara Murodo dan Daikanbo. Sekali jala nmengambil waktu 10 dan dengan ongkos 2160 yen. Ih seruuu

Kurobe Cablecar
Kereta kabel ini( cablecar) berjalan did dalm sebuah terowongan yang curam dan menegangkan. Sekali jalan anatara Kurobedaira dan Kurobeko Station (depan Kurobe Dam) mengambil waktu tempuh 5 menit dengan ongkos 860 yen. Tegaaang say euy..

Kanden Trolley Bus
Bus bertenaga listrik ini mengangkut para travellers melewati terowongan antara Kurobe Dam dan Ogizawa. Sekali jalan mengambil waktu 15 menit dengan ongkos 1540 yen.

Perjalanan diakhiri dengan :

Ogizawa-Omachi Bus
Regular bus ini melayani dan menghubungkan Ogizawa dengan JR Shinano-Omachi Station via Omachi Onsen. Sekali jalan mengambil waktu 40 menit dengan ongkos 1360 yen.

Nah seruuuu abis tour seharian menyusuri Tateyama Alpine Route, Biasanya bertemu orang Indonesia disana saat kita turun di Snow Wall dan pasti rame.. “Ehhh Neeee , Giling yey ada disini.? ..asli gile yee kita bisa kesini, yu photo cyint…” tetep dengan bahasa alay Indonesianers… Yuuuu ah..

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/