Tbilisi, Georgia

Tbilisi adalah ibukota Georgia, salah satu negara yang terletak di pegunungan Kaukasus.Tbilisi mungkin adalah ibukota terunik dari yang pernah saya kunjungi. Tbilisi memiliki bangunan yang merupakan perpaduan kuno dan modern. Perbandingan yang kontras ini bisa dilihat di sekitar kawasan Old Town. Bangunan pemandian Abanotubani dan Narikala Fortress yang mewakili peninggalan sejarah Georgia berhadapan dengan Bridge of Peace dan Music Hall yang wujudnya seperti bangunan futuristik.

Ngapain aja di Tbilisi?
1. Jalan-jalan di Kawasan Old Town dan menikmati bangunan-bangunannya yang unik seperti clock tower, Sioni Church, Synagogue of Tbilisi, Mesjid Jumah, sulfur baths dll.
2. Mandi air panas di pemandian King Erekle di Abanotubani dan menikmati khasiat air belerang yang manjur menghilangkan pegal dan lelah.
3. Naik cable car ke Narikala Fortress dan menikmati pemandangan Tbilisi dari puncak Narikala Fortress.
4. Makan enak dan puas di restoran Samikitno dan jangan lupa mencicipi Khinkali dan Katchapuri yang mantep rasanya.
5. Belanja murah di Deserter’s Bazaar yang harganya lebih murah dari kawasan Old Town.

Masih banyak yang bisa dilakukan di Tbilisi. Kota ini sangat asyik dikunjungi dan merupakan batu loncatan untuk ke Kazbegi dan tempat-tempat menarik di Georgia. Oh iya, teman2 juga bisa mengunjungi Armenia dengan bis atau kereta dari Tbilisi sekitar 5-7jam tergantung kondisi. Semoga bisa menginspirasi teman-teman BI #BIGeorgia #BITbilisi

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/