(Turkey Part 1)

Satu lagi mimpi yang jadi kenyataan, menikmati sunrise dari atas balon udara di Cappadocia-dinobatkan sebagai salah satu tempat terindah di dunia.

Buat yang mau ke Cappadocia dari Istanbul bisa naik pesawat, bis, ataupun sewa mobil. Tinggal disesuaikan dengan tujuan dan kantong hehe. Kalau saya dari Istanbul naik mobil dengan teman disana, karena niatnya memang mau road trip keliling Turki. Kalau naik pesawat kurang greget dong, hehe. Sepanjang perjalan dari Istanbul ke Cappdocia indah sekali, pegunungan, lahan pertanian, serta kebun cherry yang sedang musim disana. by the way, disana buah cherry sangat murah sekilo cuma 20ribuan haha.

Biaya untuk naik balon udara disana yaitu 150euro, kalo dirupiah sekitar 2jutaan. Penyedia jasa balon udara akan menjemout kita di hotel jam 3 pagi dan menjemput tamu2 lainnya dulu, kemudian briefing sebentar baru deh terbang hehe. Bayarnya bisa cash atau credit card lho…jadi jangan kwatir.

Saran saya buat yang mau beneran explore Turki, lebih baik sewa mobil jadi lebih flexible untuk menjelajah daerah disana. Lebih bagus lagi kalau bisa berkenalan dengan orang lokal disana supaya lebih mudah. Orang Turki sangat ramah dan terbuka dengan orang asing.

Biarpun harus 7 jam perjalanan naik mobil dari Istanbul, tapi semuanya terbayar pas nyampe sana ๐Ÿ™‚

#BITurkey #BITurki #BICappadocia

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/