Ume Flower di Osaka Castle Park dan hujan salju di Mount Rokko Kobe
.
.
Pakai Kansai Thru Pass 2 hari 4.000 yen ngecover Kobe, Nara, Osaka, Kyoto
.
.
Well, karna saya landing di Osaka pas hari Sabtu malam jadi imigrasi padat banget sama orang Korea dan China. Saking padatnya pihak imigrasi ga sempat nanya2. Tp ada bapak2 yg kayaknya umurnya udah 70tahunan berdiri mengecek satu persatu lembaran imigrasi. Intinya adalah ; tempat menetap harus diisi dengan lengkap.
.
.
Suhu udara Osaka di malam hari berkisar 0 s.d -1 dercel siang hari berkisar 4-6ยฐ. Naik ke Mount Rokko hujan saljunya ga nyantai. Hujan salju intensitas sedang yang bagi saya deras banget. Dari sejak datang udah disambut hujan. Oia, ke Mount Rokko nya hari Senin, pakai Kansai Thru Pasa gratis. Masuknya doang bayar 2.380yen per orang. Itu untuk ongkoa kereta ke atas gunung dan biaya bus keliling mount Rokko. Trus ke Harborland nunggu malam sambil liat2 kapal pesiar yang kebetulan sandar. Lagi2 masih kecover sama Kansai Thru Pass.
.
.
Minggu : Kyoto! Cuma sempat ke Fushi iminari karna kyoto padat banget sama wisatawan hari itu. Aslinya jalan di Ghion aja desak2an. Malamnya belanja di Dotonburi, Namba, DonQ yang deket Abeno.
.
.
Hari ini kebetulan mendung dan hujan rintik2 (tp yg airnya kayak biji2 es) jadi kita keliling Osaka aja. Dan ternyata di Osaka Castle Park, Ume nya udah mulai bermekaran.
.
.
Malam nanti pukul 21:40 menuju Tokyo pakai Sakura buss cuma 2.300 yen /orang.
.
.
#BIJapan #BIosaka #BIKobe #BIKyoto

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/