YEHLIU GEOPARK….πŸ’œπŸ’œπŸ’œ

One of the my most fav place in Taipei!!!…Indah banget!! Berada disini serasa berada di planet Mars😘😘..

Yehliu geopark ini adalah suatu kawasan batuan kapur yang membentuk gugusan alam dengan bentuk2 yang unik.Ada yg berbentuk jamur, kepala ratu, lilin, sendal dsb…dan diberi nama sesuai dengan bentuk2 alam tersebut. Sungguh suatu kreasi alam dari Allah yang luar biasa!!

Saya mengunjungi tempat ini saat summer..sehingga cuaca fanasssss dan terang benderang!! Sehingga batu2 ini terlihat berwarna keemasan berkilau…dan summer di Taipei saat itu mencapai 42 C..(kulit geseeeengπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜πŸ˜πŸ˜)

Lokasi tempat ini berada di kota Wanli, kota kecil sekitar 1 jam dr Taipei..umumnya pengunjung kesini menggunakan bis2 tour. Bisakah kita travelling sendiri kesini?? Bisaaa….no worries!! Untuk mencapai kesini kita menggunakan bus no 1815 dari Taipei Main Station (Taipei Bus West Station). Harga tiket bus adalah 96 NT. Setelah menempuh kurang lebih 1.5 jam, supir bis akan meneriakkan “yehliu” dan berhenti di halte yehliu, dengerin baik2 ya…jgn sampe ketiduranπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Dari halte Yehliu teruslah berjalan kaki masuk ke jalan raya kira2 10 menit sampai menemukan dermaga, lalu kita akan menemukan gerbang dengan tulisan Yehliu Geopark. Tiket masuk kesini adalah 80 NT

Pesan : jangan lupa membawa payung atau topi ya kesini, karena saat summer disini panas banget karena daerah laut atau juga cukup sering hujan dengan angin yg cukup kencang.
Happy travelling guysss!!! #BITaiwan #BITaipei #BIYehliu

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/