Gunung Lumut Belitung Timur merupakan tempat yang memiliki potensi wisata yang besar. Sebagai bagian dari provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Belitung Timur semakin unjuk gigi dalam mengembangkan potensi wisatanya. Kabupaten yang merupakan hasil dari pemekaran dari Kabupaten Belitung ini terkenal sebagai penghasil timah besar dari zaman kolonial Belanda hingga saat ini, tempat ini memiliki tempat wisata yang unik. Tak heran jika daerah ini dijadikan sebagai tempat syuting film Laskar Pelangi.

Keindahan alam pantai Belitung Timur memang tidak usah diragukan lagi, tetapi obyek wisata gunungnya juga tidak kalah indah. Jadi sangat disayangkan jika Belitung Timur tidak kamu masukan dalam list travelling kamu. Tempat wisata gunung lumut memang masih kurang populer ditelinga wisatawan, berlokasi di desa Limbong, kecamatan Gantung merupakan bukit yang terselimuti oleh lumut. Biasa dibayangkan bukan hamparan lumut hijau bak permadani menyambut kamu ditempat ini.

1. Bersantai bersama

Bersantai pada saat akhir pekan sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk melepas kejenuhan aktivitas sehari-hari. Nah kamu dapat bersantai dengan menikmati pemandangan sambil menikmati bekal. Atau kamu bisa juga membawa hammock sambil istirahat di alam bebas yang bisa kamu ikat di pohon. Suasana Gunung Lumut yang sepi dapat menentramkan pikiran kamu atau kamu bisa juga sekalian latihan yoga ditempat ini agar semakin berbaur dengan alam. Jadi sangat cocok bukan tempat ini menjadi tempat untuk kamu menyegarkan pikiran.

2. Hunting foto panorama alam

Mengabadikan foto pemandangan alam pada saat liburan wajib kamu lakukan sebagai kenangan-kenangan. Jika biasanya kamu hunting foto pemandangan hijaunya pepohonan gunung, disini kamu mengabadikan hijau pohon beserta lumut. Udara sejuk khas pegunungan yang bebas polusi bebas kamu nikmati ditempat ini. Agar lebih bermanfaat kamu juga dapat menambah koleksi foto instagram kamu untuk mempromosikan tempat ini. Selain itu tempat ini masih terjaga kealamiannya karena masih kurangnya pengunjung di Gunung Lumut. Oleh karena itu apabila kamu berkunjung jangan sampai membuang sampah sembarangan untuk menjaga keasrian daerah ini.

3. Mengenal alam secara langsung

Jika selama ini kamu hanya mengenal alam hanya lewat buku atau internet, ditempat ini kamu bisa mengenalnya secara langsung. Kamu dapat mengeksplorasi tempat ini beserta tumbuhan didalamya. Kawasan ini sangat bagus juga untuk kamu jadikan sebagai tempat penelitian kamu mengenai lingkungan hutan. Atau jika kamu hanya berkunjung saja juga sangat bermanfaat jika belajar mengenal alam. Sehingga dari hal ini kamu dapat menggali potensi apa yang terkandung dalam Gunung Lumut ini.

4. Belajar mengenai lumut

Karena Gunung Lumut sangat kaya akan lumut dan masih kawasan alami, jadi cocok untuk kamu belajar mengenal lumut sambil liburan. Jika kamu ingin mengenal lumut lebih jauh bisa mengunjungi Taman Lumut di Cibodas, tapi lebih sah rasanya jika kamu mengenal lumut dari alamnya langsung bukan. Nah, karena keanekaragamannya ini sangat cocok untuk kamu yang ingin meneliti lumut-lumut di tempat ini.

5. Camping

Camping di gunung itu memang tidak ada matinya. Akan beda sensainya jika kamu camping di Gunung Lumut ini. Ditemani banyak lumut, tentunya pengalaman yang akan kamu dapatkan berbeda. Kamu juga bisa saling mengakrabkan diri kembali dengan teman-teman dan menikmati quality time bersama-sama. Dan itulah hal seru yang dapat kamu lakukan di Gunung Lumut Belitung Timur.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/