Coba 5 Tempat Wisata di Semarang Yang Sangat Indah Ini – Ada banyak sekali tempat wisata yang menarik di Semarang untuk dikunjungi saat liburan tiba. Maka tak heran bila kota metropolitan kelima ini mampu menyuguhkan destinasi wisata yang indah di Indonesia. Selain itu, perkembangan kota tersebut juga terbilang sangat pesat yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan pariwisata untuk berjalan lancar.

Secara geografis Semarang memang terletak di dataran rendah Pulau Jawa. Oleh karena itu, kota ini kerap kali terkena banjir akibat luapan air laut. Namun udaranya yang sedikit panas membuat Semarang diwarnai oleh wisatawan luar negeri. Lantas, objek wisata yang seperti apakah yang menyandang sebagai lokasi terindah? Untuk itu, cobalah anda bertandang langsung ke beberapa tempat wisata di bawah ini.

Inilah 5 Tempat Wisata di Semarang yang Perlu Anda Coba Kunjungi

  1. Lawang Sewu
    Siapa yang tak kenal dengan objek wisata Lawang Sewu Semarang? Meskipun lokasi wisata tersebut terbilang angker dan penuh mistis, tetapi Lawang Sewu tetap menjadi tujuan wisata nomor satu di kota ini. Pasalnya terdapat bangunan yang menarik dan unik dengan jumlah yang sangat banyak. Selain itu, arsitektur dan komposisi bangunan yang kuat ternyata menyimpan nilai sejarah yang tinggi untuk negeri Indonesia.
  2. Vihara Buddhagaya Watugong
    Vihara Buddhagaya Watugong merupakan sebuah Pagoda Avalokotesvara yang memiliki ketinggian 45 meter dengan 7 tingkat. Menariknya para wisatawan diperbolehkan memasuki pagoda di tingkat dasar dan di situlah akan menujumpai patung Dewi Kwan Im dan patung Amitabha. Bukan hanya itu, konsep yang diberikan pada arsitekturnya sangatlah indah, sehingga menjadikan objek wisata ini mendapatkan penghargaan dari MURI Indonesia lantaran bangunannya paling tinggi.
  3. Curug 7 Bidadari
    Siapa sangka bahwa air terjun bernama Curug 7 Bidadari ini menyandang sebagai air terjun terindah seantero Semarang. Nama dari air terjun tersebut tentunya tak terlepas dari jumlah air terjun sekitar 7 dengan 3 tingkatan yang berbeda ukurannya. Sekilas Curug 7 Bidadari menyuguhkan sebuah bak lukisan yang sangat indah. Maka tak mengherankan banyak sekali wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi air terjun.
  4. Umbul Sidomukti
    Masih belum lengkap rasanya jika ke Semarang tidak berkunjung ke Umbul Sidomukti. Di situlah para pengunjung akan ditawarkan dengan beragam jenis wahana permainan dengan konsep pemandangan alam. Maka suasana yang disajikan benar-benar natural dimana melekat pada keasrian dan keelokan. Keberadaan objek wisata ini di ketinggian berkisar 1031 mdpl, sehingga akan menciptakan nuansa berenang seperti di puncak.
  5. Goa Kreo
    Satu lagi yang masih bisa anda sambangi adalah objek wisata Goa Kreo. Lokasinya yang berada di Kelurahan Kandri, tepatnya Desa Dukuh Talun Kacang bisa anda tempuh sekitar 13 km dari bundaran Tugu Muda Semarang. Goa Kreo ini dikelilingi oleh hutan belantara yang luasnya berkisar 5 hektar. Namun, untuk mencapaiGoa Kreo anda harus berhati-hati lantaran banyak anak tangga yang licin dan curam.
    Setelah anda berkeliling dan mencoba 5 tempat wisata yang ada di kota Semarang, maka saatnya berwisata kuliner dengan mencicipi lumpia khas Kota Jamu ini.

Baca juga tempat-tempat wisata di sekitar Jawa Tengah lainnya

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/