5 Tempat Wisata Palembang ini memang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika Anda berasal dari luar Pulau Sumatera, pastinya tertarik untuk mencoba berlibur ke Palembang. Iya, kawasan ini mempunyai segudang tempat wisata yang dapat dijelajahi saat bertandang ke kota Palembang. Tentunya anda tidak hanya menyambangi di pusat kotanya saja, melainkan menelusuri setiap tempat-tempat wisata yang berada di daerah pelosok.

Kota yang terkenal dengan kuliner khasnya bernama Pempek ini juga memiliki maskot yang luar biasa menakjubkan. Betapa tidak suguhan sebuah Sungai Musi yang merupakan sungai terpanjang di Sumatera lengkap dengan Jembatan Ampera-nya. Agar anda lebih mengenail lebih jauh lagi mengenai ragam destinasi yang ada di Palembang, maka kami berikan 5 tempat wisata yang harus anda kunjungi.

Ini Dia 5 Tempat Wisata Palembang Yang Harus Anda Kunjungi

  1. Jembatan Ampera 

Jembatan Ampera yang merupakan Landmark dari Kota Palembang telah menjadi objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Adapun ukuran jembatan ini memiliki panjang 1.117 meter dan lebarnya 22 meter. Maka tak heran keindahan yang terpancar dari Jembatan Ampera membuat para traveler betah berlama-lama di sini. Sebaiknya jangan sampai anda melewatkan moment fotografi.

  1. Air Terjun Lematang Indah

Dengan berkunjung ke Air Terjun Lematang Indah, anda akan merasakan kesejukan yang masih asri dan alami. Karena itu, objek wisata ini sangat cocok anda jadikan sebagai tempat untuk menenangkan diri. Meskipun ketinggian air terjun hanyalah 40 meter saja, namun guyuran airnya mampu menciptakan kesegaran dan kenyamanan bagi wisatawan. Para pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain air terjun ini.

  1. Gunung Dempo

Ada saatnya untuk menjelajah sebuah pegunungan, salah satunya ialah Gunung Dempo yang terletak di kawasan Dempo Utara. Wisata alam berupa gunung ini berada di ketinggian sekitar 3519 mdpl. Jika dari jantung kota Palembang maka anda akan menempuh jarak 295 km atau berkisar 6 hingga 7 jam. Meskipun perjalanan yang ditempuh lama, tetapi saat tiba di lokasi anda bisa menikmati panorama alam indah.

  1. Pulau Kemaro 

Keberadaan Pulau Kemaro yang terletak di tengah-tengah Sungai Musi bisa dijadikan destinasi wisata paling menakjubkan. Uniknya pulau ini tak pernah mengalami banjir atau selalu kemarau. Oleh karena itu, nama dari pulau tersebut disebut dengan Pulau Kemaro atau Kemara. Konon pulau yang selalu mendapatkan kenyamanan di hati wisatawan ini disandang sebagai pulau terkeren di Palembang layaknya di negeri Cina.

  1. Bukit Siguntang

Apabila anda hobi melakukan kegiatan hunting, ada baiknya menjajaki Bukit Siguntang. Kawasan objek tersebut sangat pas untuk mengambil objek dalam fotografi. Dimana lokasinya berada di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I dan di ketinggian 30 mdpl. Pada awalanya Bukit Siguntang merupakan tempat ibadah atau bersemedi para bangsawan. Maka dari itu, suasana objek ini sangat sakral dan masih sangat mistis.

Semoga ulasan singkat mengenai tempat wisata Palembang tersebut bisa memberikan pilihan yang tepat saat berencana berlibur ke kota Palembang. Selamat liburan.

Baca Ulasan Tempat Wisata Lainnya..

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang juga dikenal sebagai Curug Cibareubeuy II memiliki 5 tingkat yang cukup unik yang menarik perhatian para travelers. Curug ini berada di desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Subang memang terkenal memiliki banyak air terjun yang...

5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang...

Pohon Miring Karawang, Tempat Selfie Sedang Hits di Karawang

Pohon miring karawang merupakan salah satu tempat wisata yang kami rekomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi saat lngin menghabiskan waktu liburan bersama. Lokasi wisata ini terdapat di Desa Pancawati, Karawang, Jawa Barat. Tempat yang satu ini tengah menjadi...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/