Gunung pilar anyer merupakan tempat wisata alam yang akan kita kupas pada artikel kali ini. dari namanya saja kita sudah dapat menebak bahwa tempat yang satu ini merupakan daerah dataran tinggi yang terdapat disalah satu tempat di anyer. Asumsi anda memang benar, gunung pilar memang terdapat di desa cikolelet, kecamatan cinangka, kabupaten serang, Banten.

Bila mendengar daerah yang satu ini tentunya yang pertama kali terpikirkan oleh anda adalah wisata alam pantai nan menawan, karena daerah ini memang banyak memiliki pantai-pantai indah yang namanya sudah banyak terdengar, salah satunya adalah pantai anyer. Namun yang mungkin belum anda ketahui bahwa tempat yang satu ini juga memiliki dataran tinggi nan eksoris.

430 Meter Diatas Permukaan Laut

Surga kecil ini berada di ketinggian sekitar 430 Mdpl dan anda memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai di tempat yang satu ini. memang membutuhkan satu usaha yang besar untuk anda dapat menikmati indahnya pemandangan yang tidak akan membuat anda menyesal untuk datang ke surga kecil buatan asli tangan Tuhan ini. ada beberapa pilihan yang dapat anda ambil untuk sampai ke tempat ini.

Bila anda dan keluarga atau teman anda ingin mengunjungi tempat yang satu ini dengan mengendarai mobil, anda hanya dapat menggunakan kendaraan anda sampai di ujung kampung saja dan perjalanan anda dapat anda lanjutkan dengan menggunakan motor trail atau memilih berjalan kaki. Jarak yang harus anda tempuh dari pemberhentian terakhir anda sekitar 2 KM, bila anda menggunakan motor trail anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk sampai di tempat ini, namun bila anda memilih untuk berjalan kaki, anda membutuhkan paling tidak satu jam perjalanan.

Untuk mengunjungi tempat ini anda memang disarankan untuk menggunakan motor trail karena kondisi jalan yang harus anda hadapi adalah jalan berbatu dan rusak. Saat keadaan kering, mungkin anda dapat melewati jalan ini dengan menggunakan motor gede namun bila kondisi cuaca hujan anda tidak disarankan untuk memilih menggunakan kendaraan motor gede anda.

Meskipun kedengarannya perjalanan yang harus ditempuh cukup sulit, namun di sepanjang jalan anda tidak akan merasakan kelelahan anda, karena anda akan dimanjakan dengan pemandangan hijau hutan dan rawa yang sangat menawan. Tidak hanya itu, anda juga akan menemui bentangan sawah yang tertata rapi yang terus mengisi kembali tenaga anda yang terkuras selama perjalanan.

Ada Rumah Pohonnya Lho..

Untuk para pecinta alam atau traveler, tempat ini sering disebut masih perawan, karena memang belum banyak sentuhan manusia atau dapat dikatakan tempat yang satu ini masih sangat jarang untuk dikunjungi para wisatawan. Namun masyarakat sekitar telah memberikan sedikit sentuhan untuk menambah keindahan tempat ini saat ingin diabadikan oleh para pendatang.

Terdapat 3 buah rumah pohon di gunung pilar ini yang dijadikan orang-orang untuk mengambil foto. Tidak dapat dipungkiri, dari atas rumah pohon ini, anda akan menghasilkan foto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan dan luar biasa.

Bentangan pemandangan indah dengan hijaunya akan membuat banyak orang yang akan iri melihat hasil foto anda. Tidak hanya untuk sekedar selfi atau mendapatkan foto dengan latar belakang yang menakjubkan saja, anda juga dapat menghabiskan waktu anda untuk nongkrong ditempat yang satu ini. anda tentunya akan sangat menikmati keindahan alam nan eksotis yang diberikan oleh gunung pilar. Tempat ini dapat anda jadikan pilihan untuk beristirahat sebentar dari hingar bingar kota anda.

Demikian artikel ini, semoga dapat memberian anda masukkan untuk menghabiskan waktu libur untuk mengunjungi gunung pilar anyer.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/