[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan – Provinsi Jawa Barat yang beribukotakan Bandung ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dengar. Beragam potensi tempat wisata di wilayah ini sering memanjakan dari siapa saja yang ingin berkunjung ke sini. Lagi-lagi tanah Pasundan ini yang kaya akan jenis pariwisata, dimulai dari panorama gunung, aliran sungai, air terjun, goa hingga hamparan pantai yang elok.

Apakah anda tertarik berkunjung ke Jawa Barat? Iya, khususnya anda yang berada diluar wilayah tersebut. Biasanya bagi mereka para wisatawan yang paling dekat dengan provinsi ini, tentu saja akan bersinggah untuk menikmati kecantikan objek wisatanya, sebut saja warga DKI Jakarta yang kerap meramaikannya saat liburan akhir pekan. Supaya anda lebih tahu apa saja tempat wisata yang berada di Jawa Barat, mari lihat kawasan berikut ini.

Inilah 7 Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan

  1. Green Canyon
    Green Canyon yang berada di kawasan Pangandaran ini terbilang cukup populer. Di situlah anda akan melihat pemandangan tebing yang menjulang tinggi, kemudian pepohonon yang hijau dan rindang. Tidak lupa aliran sungai yang begitu jernih mengalir. Di objek wisata ini anda bisa menyewa perahu untuk menyusuri arah aliran sungai. Sebaiknya cepat dalam memesan perahu, lantaran banyak pengunjung yang berebut akan perahu.
  2. Taman Bunga Nusantara
    Kawasan Taman Bunga Nusantara menyuguhkan Beragam ribuan jenis bunga dimana taman tersebut luasnya berkisar 23 hektar. Jika anda ke sini bersama keluarga maka terbilang sangat cocok. Adapun fasilitas yang ditawarkan dari taman ini, seperti danau angsa, taater mini, karpet bunga, wahana alam imanjunasi dan lain sebagainya. Keindahan dari taman bunga membuatny lebih nyaman untuk berpiknik bersama keluarga.
  3. Gunung Tangkuban Perahu
    Bagi anda seorang pendaki gunung, jangan lewatkan Legenda masyarakat berupa Gunung Tangkuban Perahu. Bukan hanya itu, gunung yang satu ini menyajikan panorama alam yang menakjubkan. Dari kawasan inilah anda bisa menyaksikan kawah yang berjumlah 10 dengan letaknya cukup berdekatan, misalnya Kawah Domas, Kawah Upas dan Kawah Ratu. Anda bisa berjalan kaki maupun menunggang kuda untuk menuju ke lokasi kawah.
  4. Kawah Putih Ciwidey
    Kawah tua yang terlihat sangat unik dimana berada di ketinggian Gunung Patuha. Hal unik yang dapat diterka yakni aroma belerang seketika sampai di tebing kawah dengan kawah hijau muda yang dilingkari hamparan pasir putih beserta riakn air kawah bertaburkan asap tipis. Menariknya fenomena alam berupa letupan lumpur dan air Kawah Putih ini selalu berubah saat diterpa sang surya, sehingga menjadi objek wisata berbeda dari yang lain.
  5. Pantai Pangandaran
    Pantai berpasir putih halus beserta perairan laut yang bersih dan jernih. Karena itulah, Pantai Pangandaran menyandang pantai terbaik di Provinsi Jawa Barat. Terlebih didukung oleh fasilitas kegiatan pantai yang lengkap. Terdapat pula beragam penginapan di kawasan pantai ini. Tidak mengherankan banyak wisatawan yang ingin menjelajah pantai yang terkenal akan matahari tenggelam dengan sangat menakjubkan saat mata pandang.
  6. Goa Buniayu
    Goa Buniayu yang keberadaanya di Sukabumi ini tidaklah sepopuler tempat wisata yang lain. Sayang rasanya jika anda tidak berkunjung ke Goa ini lantaran pemandangan stalakmit dan stalaktit begitu mempesona. Akan tetapi, untuk melihat semua itu, anda harus berusaha dulu dengan menyusuri goa berupa arah turunan yang vertikal. Kemudian, akan bertemu dengan banyak hewan yang jarang anda jumpai selain di Goa Buniayu itu.
  7. Curug Cikaso
    Curug Cikaso termasuk air terjun yang terlihat indah saat mata memandang di samping dinobatkan air terjun terbesar di daerah Sukabumi. Daya tarik dari air terjun di sini yang memiliki 3 air terjun secara berdampingan. Adapun air terjun tersebut mencapai tingginya berkisar 80 meter dengan tebing yang cukup lebar yakni 100 meter. Beruntung untuk anda semua jika menyaksikan pelangi di kawasan Curug Cikaso ini.

Tidak ada satu pun objek wisata di Jawa Barat yang akan anda lewatkan. Pastikan anda akan menyesal jika melewatkanya begitu saja. Selamat berlibur akhir pekan.

Objek Wisata di Jawa Barat lainnya..

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang juga dikenal sebagai Curug Cibareubeuy II memiliki 5 tingkat yang cukup unik yang menarik perhatian para travelers. Curug ini berada di desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Subang memang terkenal memiliki banyak air terjun yang...
5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang...
Menikmati Lautan Awan di Buffalo Hill Garut

Menikmati Lautan Awan di Buffalo Hill Garut

Buffalo Hill Garut. Garut memang terkenal dengan bermacam-macam tempat wisata alam dengan segala keindahannya dari wisata ari terjun, air panas, bahkan wisata pantai pun dimiliki oleh Garut. Apalagi wisata gunungnya, banyak lokasi-lokasi pegunungan dengan pemandangan...
Wisata Klasik di Silent Kampoong Salaca

Wisata Klasik di Silent Kampoong Salaca

Silent Kampung Salaca, saya masih belum faham bagaimana mengeja nama tempat wisata yang tengah ngehits ini, Salaca sesuai dengan namanya ataukah Salaka? mengingat salaca yang dimaksud adalah salak yang merupakan nama gunung populer di Bogor yang tepat berhadapan...
Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat Pilihan

Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat Pilihan

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Saat anda bingung menentukan pilihan untuk berwisata di berbagai tempat, sebaiknya perhitungkan matang-matang akan objek wisata yang akan anda sambangi. Pasalnya tidak semua lokasi yang ditemukan sesuai dengan...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/