Obyek Wisata Desa Trunyan Bali yang Penuh Misteri – Selain destinasi wisata pantai maupun pegunungannya, di Bali sendiri anda bisa mengunjungi desa Trunyan yang mana terkenal akan daerah pemakamannya yang unik dan tentunya penuh misteri. Biasanya masyarakat hindu bali, menggunakan prosesi ngaben atau pembakaran mayat untuk mengusursi jenazah orang yang emninggal. Akan tetapi, khusus di kawasan desa wisata ini, anda akan mendapati perkuburan jenazah yang tentunya unik dan lain dari yang lain.

Desa Trunyan sendiri merupakan salah satu desa tertua yang ada di Bali, konon, asal muasal masyarakat Bali sendiri merupakan berasal dari Desa Trunyan. Desa ini berada di kaki gunung batur dengan keindahan alam dan udara yang tentunya masih sangat asri dan segar. Salah satu yang menarik di desa ini adalah perkuburan jenazahnya yang hanya ditutupi dengan ancak atau kurungan bamboo, jadi anda bisa melihat kerangka atau tengkorak jenazah secara utuh di sini. Dan tentunya masih banyak lagi keunikan objek wisata desa trunyan yang akan di kupas dibawah ini.

[aptmi_search b2c_url=”http://book.kliktogo.com/” width=”950″ height=”350″]

Obyek Wisata Desa Trunyan Bali yang Penuh Misteri

  • Pemandangan indah Gunung Batur

Kawasan desa ini memang berada di kaki gunung Batur. Yang mana masih memiliki nuansa alam yang asri serta udara yang khas. Masyarakat disekitarnya juga merupakan masyarakat yang masih menjunjung tinggi nialai dan norma adat nenek moyang,jadi nuansa pedesaan yang benar-benar masih alami bisa anda dapatkan di desa ini, selain itu, anda bisa melihat gagahnya gunung batur yang menjulang tinggi di desa Trunyan ini.

Obyek Wisata Desa Trunyan Gunung Batur

Foto: Wikipedia

  • Pemakaman jenazah

Pemakaman jenazah masyarakat Desa Trunyan ini sendiri memiliki keunikannnya tersendiri, jenzah hanya diletakan begitu saja dengan menggunakan kain pembungkus. Akan tetapi, hal ini tidak menimbulkan bau yang menyengat di sekitarnya, karena adanya pohon taru menyan di pintu utama,yang berarrti pohon wangi. Yang diyakini bisa menyerap bau jenazah yang membusuk.di bawah pohon taru menyan ini sendiri dijejerkan tengkorak-tengkorak manusia, tentunya anda akan memiliki pengalaman unik dan penuh misteri jika mengunjungi desa ini.

Pemakaman Obyek Wisata Desa Trunyan

foto: wikimedia

  • Objek wisata Danau Batur

Selain gunung batur, anda juga bisa mengunjungi danau batur yang ada di desa trunyan ini.danau batur merupakan salah satu danau terluas yang ada di Bali. Dimana anda bisa memancing atau sekedar melihat indahnya pemandangan gunung batur dari lokasi danau batur. Danau batur sendiri dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai sumber air dan saluran irigasi.

Wisata Desa Trunyan Danau Batur

foto: wikimedia

  • Pemandangan alam Desa Trunyan

Selain wisata perkuburan dan juga danau batur, anda pun akan disuguhi dengan pemandangan alamnya yang sangat menarik dan tentunya akan memberikan kesan tersendiri bagi anda yang mengunjungi desa trunyan ini. Maka dari itu, tak hanya kesan misteri dan seram saja yang selama ini tertancap di hati parawisatawan,akan tetapi keindahan pemandangan dengan hamparan swah dan pegunungan bisa menjadi destinasi wisata alternatif anda ketika sedang mengunjungi pulau Bali.

Demikian beberapa obyek wisata Desa Trunyan serta berbagai keindahan alamnya yang menarik dan tentunya penuh dengan misteri. Jika anda sedang mengunjungi desa ini, ada baiknya untuk menjaga adat istiadat warga sekitar, dan juga menyewa tour guide untuk emmeandu perjalanan wisata anda.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/