[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

Pendakian Puncak Sindoro Nan Penuh Sensasi– Salah satu gunung berapi yang masih aktif di wilayah Jawa Tengah adalah gunung Sindoro. Gunung yang masih aktif ini merupakan salah satu favrit pilihan para pendaki gunung untuk ditaklukan.

Gunung sindoro yang memiliki ketinggian 3.150 meter diatas permukaan air laut ini sendiri merupakan gunung yang berdampingan langsung dengan gunung sumbing. Yang mana juga termasuk kedalam tipe gunung yang memiliki bentuk tipe strato. Memang gunung ini menjadi favorit para pendaki, pasalnya anda bisa merasakan berbagai macam sensasi pendakian untuk menuju puncak gunung sindoro ini

Disini, terdapat berbagai macam jalur pendakian yang bisa andapilih, akan tetapi jalur pendakian yang paling banyak di pilih oleh para pendaki gunung adalah jalur kledung dan Sikatok. Jika anda ingin menaklukan puncak sindoro, tentu saja wajib sekali merasakan berbagai macam sensasi pendakian di sepanjang perjalanan nya. Dan berikut ini adalah beberapa rute pendakian dan sensasi yang dihadirkan selama rute pendakian menuju puncak gunung sindoro

Sensasi Pendakian Menuju Puncak Sindoro

  1. Rute Kledung jalur pendakian pos 1 dan 2
    Rute ini merupakan salah satu rute yang paling banyak dipilih oleh sebagian besar para pendaki. Untuk sampai ke puncak gunung, anda harus melewati beberapa posko yang ada. Untuk awal perjalanan anda akan melewati berbagai macam hamparan sawah penduduk, akan tetapi sangat disarankan untuk menyewa ojek hingga batas lahan penduduk guna menghemat tenaga. Sampai disini, anda harus menyiapkan banyak ekstra tenaga untuk melanjutkan perjalanan hingga sampai menuju puncak. Dari pos 1 anda akan lanjut menuju ke pos 2 dengan sensasi jalur perjalanan yang menanjakakan tetapi tidak terlalu curam. Setelah itu, belok kiri dan turun menuruni punggung gunung.
  2. Jalur pendakian pos 3
    Selanjutnya anda akan sampai menuju pos 3 dimana, kondisi nya sudah mulai memiliki tingkat kemiringan tentunya sangat menguras tenaga. Rute disini didominasi oleh bebatuan yang tentunya harus dilewati dengan ekstra hati-hati. Di rute pos 3 ini, anda bisa melihat panorama gunung sumbing yang berdiri di samping gunung Sindoro. Dilokasi ini, anda bisa mendirikan kemah untuk beristirahat, serat mengurangi beberapa beban untuk mendaki, karena memang di rute selanjutnya, kemiringan jalurnya sangat curam dan berat untuk ditaklukan.
  3. Jalur pendakian pos 4
    Dengan rute perjalanan yang kian berat tentunya harus diimbangi dengan tenaga yang ekstra, karena memang di jalur pendakian ini, kemiringannya sudah sangat curam. di jalur ini, anda akan melewati hutan lamtoro, perjalanan menuju puncak gunung sindoro setelah melalui pos ini bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam. Di area ini, anda akan menemui dan melewati padang bunga edelweiss yang indah.dan setelah itu, anda akan sampai ke puncak gunung sindoro dimana terdapat keindahan alam yang tentunya akan sangat membuat anda takjub.
  4. Puncak Sindoro
    Di puncak gunung ini, jika cuacanya sedang bagus, maka anda akan mendapati pemandangan kawah hasil letusan gunung ini. Puncak gunung sindoro memang tidak terlalu luas. Disekitarnya hanya memanjang mengelilingi kawah. Memang anda bisa masuk ke dalam kawahnya, akan tetapi hal ini sangat tidak untuk disarankan demi keselamatan anda, dan menghindari berbagai macam hal yang tidak diinginkan. Dan disebelah barat kawah, anda akan melihat hamparan padang rumput yang sangat luas.

Demikian beberapa sensasi yang dihadirkan sepanjang melewati perjalanan menuju puncak Sindoro, ketika anda sudah sampai puncak Sindoro, anda pun bisa melihat berbagai puncak gunung yang lainnya seperti, gunung Prau, Gunung Slamet, gunung merbabu hingga Gunung Merapi. Yang tentu saja keindahannya tidak akan cukup jika dilukiskan dengan kata-kata.

Luar biasa yah, keindahan alam Indonesia, nggak perlu jauh-jauh untuk bisa menemukan pemandangan yang menakjubkan, semuanya ada di negeri kita Indonesia tercinta. Yuk kita Go… cari tiket pesawat, kereta dan hotel di kliktogo, semuanya murah.

Baca juga tempat-tempat wisata di sekitar Jawa Tengah lainnya

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/