[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

Tempat Wisata Alam di Ponorogo Yang Menyenangkan – Apakah anda berencana berlibur ke Ponorogo akhir pekan ini? Atau bahkan bagi anda yang berasal dari luar Jawa Timur, ingin melihat pesona yang asri dari objek yang dihadirkan oleh Kota Reyog tersebut? Selain kesenianya yang populer akan tari Reyog hingga ke mancanegara, Ponorogo juga memiliki beragam wisata alam yang menakjubkan untuk dipandang mata.

Sebelumnya, taukah anda asal mula nama dari kota Ponorogo? Berdasarkan lansiran dari media bahwa nama Ponorogo sendiri berasal dari bahasa Jawa “Pramana” yang berarti rahasia dalam hidup dan “Rogo” yang bermakna jiwa. Jadi Ponorogo adalah pengendalian mawas diri. Terlepas dari itu, dimana Ponorogo terkenal dari wisata budaya, ada baiknya anda juga mengenal tempat wisata alam yang menyenangkan seperti uraian di sini.

Daftar Tempat Wisata Alam di Ponorogo

  • Air Terjun Pletuk

Air Terjun Pletuk berada di Dusun Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko. Dimana objek yang satu ini menyuguhkan panorama alam yang menyejukkan dengan aroma udara dingin yang sangat menusuk tubuh. Tidak heran memang karena letaknya di ketinggian 450 mdpl. Kemudian guyuran ar terjun yang masih asri tidak terlalu tinggi hanya berkisar 3 meter saja. Namun menariknya telah dilengkapi dengan banyaknya fasilitas sebagai penunjang kenyamanan para pengunjung. Anda cukup membayar tiket masuk Rp. 5 Ribu.

  • Telaga Ngebel

Telaga Ngebel yang terkenal dengan pemandangannya yang begitu mempesona di mata para wisatawan. Di situlah anda akan merasakan kesejukan udara disertai dengan angin sepoi-sepoi yang menyelimuti telaga tersebut. Selain itu, dilingkai oleh tumbuhnya pepohinan yang tampak begitu rimbun di lereng gunung dimana memiliki ruang yang cukup luas. Pada kawasan telaga ini anda juga akan menjumpai para pencari ikan. Demikian pula, anda dapat menikmati sajian kuliner yang ditawarkan dengan menu ikan bakar khas dari Telaga Ngebel tersebut.

  • Puncak Pringgitan

Pesona alama dari Puncak Pringgitan bisa anda dapatkan hanya di Kabupaten Ponorogo. Adapun letaknya berada di Desa Caluk, Kecamatan Slahung yang mana berbatasan langsung dengan tiga desa sekaligus, yakni Caluk, Kambeng, Broto. Untuk ketinggian yang bisa anda naiki sekitar 800 mdpl, disitulah saatnya anda untuk menghilangkan seluruh keluh kesah dan kepenatan akan aktivitas sehari-hari. Dimana nantinya anda dapat bergaya seperti kapal terbang dan jangan lupa sempatkan untuk memotretnya. Namun, sbelum anda mencapai lokasi harus melakukan pendakian terlebih dahulu yang mana akan menguras fisik anda. Setidaknya harus membawa jaket atau pakaian tebal.

  • Gunung Bedes

Keberasaan Gunung Bedes terleta di Dusun Buyut Desa Ngadirojo, Kecamatan Sooko. Dinamakan Gunung Bedes karena puncak bukit terdapat sisa bongkahan batu mirip kursi menghadap ke gunung bayang kaki, dahulu “kursi batu” itu adalah “sarang” tempat berkumpulnya kera atau bedes dikarenakan populasi nya terus bertambah. Maka tak jaang saat menuju lokasi ini banyak kera yang bergelantungan dari kejauhan. Tidak hanya itu, anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan pepohonan yang hijau. Kemtudian terdapat bongkahan batu besar yang bisa anda naiki untuk memacu adrenalin.

  • Goa Lowo

Terakhir anad bisa menyambangi Goa Lowo yang berlokasi di Distrik Sampung, dimana jika anda dari pusat kota Ponorogo hanya berjarak sekitar 20 kilometer. Inilah alasannya mengapa disebut sebagai Goa Lowo lantaran banyak dijumpai kelelawar yang mampu mengundang perhatian dari sebuah tempat wisata yang berupa gua. Hal yang masih ada sampai sekarang ini adalah adanya situs arkeolog yang masih memiliki nilai yang tinggi. Sementara itu, kesan alami akan tercipta karena di sekitar objek wisata ini banyak terdapat pohon dan batu yang mengelilingi gua.

Demikian keberadaan lokasi wisata alam di Ponorogo yang mampu menghibur setiap wisatawan yang datang, sehingga liburan anda kali ini akan sangat menyenangkan.

Baca juga tempat-tempat wisata di Jawa Timur lainnya

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto

Claket Adventure Park Wisata Baru di Mojokerto. Claket merupakan nama desa di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, tepatnya berada di Kecamatan Pacet. Desa yang berada di kaki gunung Welirang ini memiliki udara yang masih segar dan benar-benar asri suasananya. Desa ini...
6 Tempat Wisata Alam Terindah di Ponorogo

6 Tempat Wisata Alam Terindah di Ponorogo

6 Tempat Wisata Alam Terindah di Ponorogo – Salah satu kota yang terkenal dengan kesenian Reognya adalah Ponorogo. Keberadaan budaya dan adat yang masih kental senantiasa menghadirkan macam warna-warni objek wisata yang menarik dan unik. Meskipun destinasi unggulan di...

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/