Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Jakarta – Seperti yang telah kita ketahui bahwa Jakarta merupakan ibu kota negara Indonesia. Sebuah kota yang bergaya modern nomor satu di tanah air. Berdasarkan sejarahnya nama Jakarta awalnya adalah Sunda Kelapa. Namun seiring berjalannya waktu sebutan tersebut hilang dan bergantilah Jakarta. Sayangnya kota ini semakin hari kian rawan akan dunia kejahatan.

Terlepas dari kota Jakarta yang penuh dengan bau metropolitan, kini anda perlu tahu kondisi dan letaknya Jakarta itu sendiri. Kawasan yang memang berada di dataran rendah pada ketinggian 8 meter dpl sangat rentan akan bencana banjir. Namun demikian, anda tak usah panik dan marilah kita piknik dengan mengajak anak-anak untuk berwisata. Tetapi ingat ajaklah anak anda ke lokasi edukatif seperti berikut ini.

Inilah Tempat Wisata Anak Sebagai Edukasi di Jakarta

  1. Planetarium
    Planetarium merupakan objek wisata yang bersifat edukasi sekaligus hiburan bagi anak-anak. Di dalamnya nanti akan ditunjukkan dengan pengenalan mengenai tata surya. Tak hanya itu, para pengunjung akan menyaksikan pertunjukan teater bintang. Tempat wisata ini terbilang sudah lama yang memang lokasi favorit saat liburan tiba bagi kalangan keluarga beserta anaknya.
  2. Kidzania
    Inilah kawasan yang menjadi pusat rekreasi dan edutainment bagi anak-anak berusia 2 hingga 6 tahun. Anda sebagai orang tuanya juga diperbolehkan untuk memasuki area tersebut. Konsep yang dihadirkan pada Kidzania sebetulnya hanyalah replica kota dengan tingkat kemiripan seperi aslinya untuk ukuran anak kecil. Selain itu, juga dijumpai banyak bangunan, jalan raya serta kendaraan yang berlalu lalang. Menariknya lagi si anak bisa berperan sesuai dengan profesi yang diinginkan.
  3. Museum Layangan
    Museum Layangan yang termasuk tempat wisata edukasi menawarkan anak-anak untuk melihat ragam layang-layang besutan Cina hingga Indonesia. Di sinilah anak-anak akan diajarkan bagaimana membuat layang-layang sesuai dengan kreasi ataupun kreatifitas mereka masing-masing. Belum cukup dari itu, anak-anak nantinya akan disuruh untuk menerbangkan layang-layang hasil karya sendiri.
  4. The Playground
    The playground yang berada di kawasan Kemang Jakarta Selatan. Para pengunjung anak-anak dari usia bayi sampai usia 10 tahun dibebaskan untuk bermain di sini. Adapun fasilitas yang telah disediakan cukup lengkap, misalnya flying fox anak maupun area bermain air. Terlepas dari itu, ada tempat yang biasanya disewakan untuk tempat perayaan ulang tahun anak.
  5. Galeri Indonesia Kaya
    Galeri Indonesia Kaya yang menyuguhkan beragam jenis galeri seni, bahkan ruang pertunjukan berupa multimedia sangat memikat hati si anak. Dengan datang ke objek wisata ini anak-anak dapat belajar mengenai kebudayaan Indonesia melalui macam pertunjukan budaya. Sehingga mampu membentuk anak untuk mencintai budaya negeri sendiri yang memang sangat kaya.
  6. Pinisi Edutainment Park
    Satu lagi yang bisa direkomendasikan bagi anak anda saat liburan tiba yakni objek edukatif Pinisi Edutainment Park. Di situlah anak-anak akan bermain dan belajar tentang ragam budaya Indonesia. Beberapa hal yang perlu dilakukan anak saat tiba di lokasi ini misalnya membatik, menari tarian tradisiona, serta bermain wayang. Tentunya semua kegiatan itu didampingi oleh pemandu yang professional.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/