Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Saat anda bingung menentukan pilihan untuk berwisata di berbagai tempat, sebaiknya perhitungkan matang-matang akan objek wisata yang akan anda sambangi. Pasalnya tidak semua lokasi yang ditemukan sesuai dengan harapan anda. Selama anda bermukim di Indonesia maka tak akan menyesal untuk kunjungan wisata karena kekayaan negeri tak pernah tersandingi.

Beruntungnya jika anda menemukan Indramayu sebagai tujuan wisata. Kota Indramayu yang tak kalah menarik dengan tempat wisata lainnya memang patut untuk dijadikan destinasi anda saat liburan nanti. Apalagi Indramayu terkenal dengan Pulau Biawak dimana adanya pantai sekaligus koloni biawak yang hidup bebas. Tentu saja bukan hanya Pulau Biawak saja yang dimiliki Indamayu, tetapi masih ada tempat wisata lain seperti ini.

Inilah Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Pulau Biawak
    Sesuai dengan namanya Pulau Biawak tentu saja banyak dijumpai koloni biawak di sini. Kawasan ini termasuk objek wisata bahari yang mana terdapat biota laut dengan beragam terumbu karang dan ikan hias begitu memukau. Menariknya lagi ditemukan mercusuar yang menurut sejarahnya dibangun pada tahun 1872 oleh ZN.Willem. Selain memandang pantai berpasur putih dan tanaman tembakau, anda juga bisa melakukan olahraga air. Adapun kegiatan yang ditawarkan seperti diving, snorkeling, memancing dan petualangan. Sebelum samapi ke sini anda harus menempuhnya sekitar 4-5 jam dengan perahu biasa.
  2. Pantai Eretan
    Saatnya anda bermain-main ke pantai yang satu ini. Keberadaan pantai ini tidak jauh dari ibukota. Dengan demikian, kerap kali mengundang wisatawan yang ingin menghabisakan masa libur akhir pekan di Pantai Eretan. Selain itu, lokasinya yang strategis menjadikan Pantai Eretan digunakan sebagai tempat peristirahatan oleh orang yang sedang melakukan perjalanan. Di kawasan pantai inilah anda bisa menyaksikan indahnya hutan mangrove sehingga membuat anda semaki nyaman dalam bersantai. Untuk kebutuhan pengunjung juga sudah ada seperti deretan rumah makan.
  3. Pantai Tirtamaya Indramayu
    Setelah anda puas bersantai atau sekedar istirahat di Pantai Eretan, ada baiknya untuk menyambangi Pantai Tirtamaya Indramayu. Letaknya di Jalan Raya Indramayu Cirebon. Sayang rasanya untuk dilewatkan lantaran objek pantai ini sangat indah, terlebih saat anda menyaksikan matahari terbit atau matahari terbenam. Anda juga bisa beraktivitas di sini, seperti berenang atau hanya bermain pasir di tepian pantai. Selanjutnya anda bisa menikmati jajanan khas Indramayu yang banyak ditawarkan di sekitaran pantai.
  4. Koloni Kera Banjar Indramayu
    Ingin berwisata yang berbeda? Tidak ada salahnya jika anda mencoba objek wisata yang satu ini. Hal ini karena kawasan yang terbilang langka dan cukup unik. Terlebih bagi anda yang menyukai hewan kera, bisa langsung datang ke lokasi wisata Koloni Kera Banjar Indramayu. Untuk alamat lengkapnya terletak di Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang. Menururut cerita setempat tempat ini terdapat puluhan ekor kera yang mana jumlahnya tidak pernah berubah, yakni 41 ekor. Jadi sangat menarik dan unik, bukan?

Nah, jikalau anda akan bertandang ke Indramayu, jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat yang yang telah dirokemendasikan pada bacaan artikel di atas. Memang, daftar ini belum mencakup semua objek wisata yang ada di Indramayu tersebut. Namun, dari ke-4 tempat wisata itu termasuk paling wajib untuk anda lampahi.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/