[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Indramayu merupakan kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat dimana banyak menyuguhkan tempat wisata yang berpotensi untuk disambangi oleh para wisatawan. Karena itulah tulisan artikel ini akan mencoba membahas satu persatu objek wsata apa saja yang memang terbilang menarik, sehingga haram hukumnya melewatkan diri untuk berkunjung.

Meskipun Indramayu belum termasuk kota pariwisata yang tersohor jika dibandingkan seperti kota-kota lainnya yang ada di Jawa Barat. Akan tetapi, untuk masalah destinasi keindahan rasanya dianggap telah mencukupi dari kriteria baik untuk beberapa tempat wisatanya yang wajib diburu wisatawan. Adapun objek wisata yang harus anda ketahui saat berada di Indramayu ini, adalah seperti yang ada di bagian selanjutnya.

Daftar Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi

  1. Pulau Biawak
    Pulau Biawak termasuk salah satu objek wisata yang paling populer di Indramayu. Adapun keindahan yang ditunjukan berupa mangrove dan pasir putihnya, serta keadaan biota bawah lautnya yang mana terdapat aneka terumbu karang yang begitu memukau. Anda bisa beraktivitas di pulau ini, muali dari snorkeling, diving atau sekedar memancing. Hal yang menarik dimana tidak boleh anda lewatkan adalah adanya bangunan mercusuar yang dibangun para tahun 1872 silam oleh ZN. Willem. Maka tak heran kerap menjadi simbol sebuah historis pada objek wisata pulau ini.
  2. Hutan Mangrove
    Keberadaan Hutan Mangrove yang kerap didatangi oleh wisatawan terletak di Pantai Karangsong. Adapun pesisir pantai tersebut beserta hutan mangrovenya membuat magnet tersendiri bagi siapa saja yang ingin menyambangi. Di kawasan inilah anda dapat menyaksikan betapa indahnya hutan mangrove jika melihatnya dari perahu kecil yang mana anda harus menyusurinya. Setidaknya anda menyiapkan kamera untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang menakjubkan. Tentu saja keseruan yang menyenangkan akan tercipta di wisata Hutan Mangrove.
  3. Pantai Tirtamaya
    Pantai Tirtamaya biasanya akan ramai dikunjungi pada saat akhir pekan oleh para wisatawan. Karena letaknya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Indramayu yang hanya berjarak 17 km. Saat anda menjejakkan kakinya di pasir Pantai Tirtamaya maka akan melihat panorama matahari terbit dan terbenam. Selain itu, anda juga akan diajak untuk menikmati pemandangan pantai beserta deburan ombak yang menenangkan pikiran, sambil makan bersama keluarga atau teman anda. Jika anda ingin berenang silahkan saja lantaran ombak yang disuguhkan begitu bersahabat.
  4. Situ Bojong Sari
    Berikutnya ada objek wisata Situ Bojong Sari yang berada di pusat kota Indramayu, dimana memiliki luas 6,5 hektar. Situ ini mempunyai luas permukaan air ± 6ha yang di lengkapi dengan sarana wisata air seperti sepeda air, water boom, olahraga dayung, dan perahu wisata. Di samping itu Situ Bojong Sari ini sangat cocok dalam beraktivitas memancing atau pun berkemah. Nah, karena itulah anda harus mengajak keluarga atau pasangan anda untuk berlibur ke objek wisata yang satu ini.
  5. Taman Cimanuk
    Anda ingin menikmati suasana yang santai, pastikan untuk berkunjung ke Taman Cimanuk yang berada di belakang Masjid Agung Indramayu. Di situlah anda akan merasakan suasana yang asri dan rindang mengundang banyak wisatawan untuk datang. Sementara itu, anda dapat berjalan-jalan sembari melihat banyaknya pepohonan yang ditanam di sekitar Taman Cimanuk ini. Bahkan anda akan menyaksikan pameran beragam foto sejarah Indramayu yang terpajang dengan rapi.

Nah, itulah informasi tentang tempat wisata di Indramayu yang wajib anda kunjungi yang bisa menjadi bahan rencana tujuan liburan, baik bersama keluarga maupun pasangan anda.

Tempat Wisata di Jawa Barat lainnya..

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang juga dikenal sebagai Curug Cibareubeuy II memiliki 5 tingkat yang cukup unik yang menarik perhatian para travelers. Curug ini berada di desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Subang memang terkenal memiliki banyak air terjun yang...
5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang...
Menikmati Lautan Awan di Buffalo Hill Garut

Menikmati Lautan Awan di Buffalo Hill Garut

Buffalo Hill Garut. Garut memang terkenal dengan bermacam-macam tempat wisata alam dengan segala keindahannya dari wisata ari terjun, air panas, bahkan wisata pantai pun dimiliki oleh Garut. Apalagi wisata gunungnya, banyak lokasi-lokasi pegunungan dengan pemandangan...
Wisata Klasik di Silent Kampoong Salaca

Wisata Klasik di Silent Kampoong Salaca

Silent Kampung Salaca, saya masih belum faham bagaimana mengeja nama tempat wisata yang tengah ngehits ini, Salaca sesuai dengan namanya ataukah Salaka? mengingat salaca yang dimaksud adalah salak yang merupakan nama gunung populer di Bogor yang tepat berhadapan...
Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat Pilihan

Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat Pilihan

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Saat anda bingung menentukan pilihan untuk berwisata di berbagai tempat, sebaiknya perhitungkan matang-matang akan objek wisata yang akan anda sambangi. Pasalnya tidak semua lokasi yang ditemukan sesuai dengan...
Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Provinsi Jawa Barat yang beribukotakan Bandung ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dengar. Beragam potensi tempat wisata di wilayah ini sering memanjakan dari siapa saja yang ingin berkunjung ke sini. Lagi-lagi tanah Pasundan ini yang kaya akan jenis pariwisata, dimulai dari panorama gunung, aliran sungai, air terjun, goa hingga hamparan pantai yang elok.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/