Lokasi Tempat Wisata Di Jawa Tengah Yang Wajib Untuk Dikunjungi – Apakah anda sedang bingung mencari tempat berlibur? Jawa Tengah bisa menjadi pilihan anda karena merupakan wilayah favorit dan paling banyak dikunjungi orang. Jadi, jangan sampai liburan anda beratakan gara-gara tidak mampir ke berbagai tempat wisata di Jawa Tengah. Mulai dari objek wisata alam, sejarah, rekreasi hingga tempat kuliner.

Mungkin Jawa Tengah termasuk kawasan yang sangat strategis, sehingga tak sedikit para pelancong yang bersinggah di sini. Di samping itu, wilayah yang memiliki sejuta budaya jawa ini juga banyak ditemukan kota dan kabupaten. Dengan demikian, pariwisata yang ada di Jawa Tengah sangatlah potensial. Ada baiknya untuk mencoba lokasi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Jawa Tengah.

Inilah Tempat Wisata Di Jawa Tengah yang Tidak Boleh Terlewat

  1. Air Terjun Grojogan Sewu Solo
    Tempat Wisata di Jawa Tengah Grojogan SewuDi awali dari Kota Budaya Solo yang menyajikan wisata alam berupa Air Terjun Grojogan Sewu. Keberadaanya di Tawangmangu Kabupaten Karanganyar dan jika dari kota Solo bisa menempuh jarak 37 km. Panorama alam yang berbentang hijau dengan aroma sejuk lantaran lokasinya tak jauh dari Gunung Lawu. Di kawasan air terjun ini anda akan menjumpai banyak kera yang berkelian yang kerap menjaili pengunjung.
  2. Ketep Pass Magelang
    Ketep Magelang Wisata Jawa TengahPemandangan yang disajikan dari Ketep Pass adalah perbukitan dan gunung begitu menakjubkan. Objek wisata ini terletak di Pelataran Panca Arga Kabupaten Magelang. Di kawasan Ketep Pass sangat cocok untuk menyaksikan panorama alam Gunung Berapi beserta awa panasnya. Maka jangan sampai melewatkan untuk sesi foto selfie dengan latar belakang yang menawan. Anda juga bisa ke Bioskop Mini di Ketep Pass.
    Tiket Obyek Wisata KETEP PASS;
    • Tiket masuk area & Museum Rp. 7.500,- (Rp.500,- Asuransi Pengunjung)
    • Tiket Ketep Vulcano Theatre Rp. 7.000,-
    • Tiket Teropong Rp. 3.000,-
    • Parkir Sepeda Motor Rp. 2.000,-
    • Parkir Mobil Rp. 5.000,-
    • Parkir Mini Bus Rp. 7.000,-
    • Parkir Bus Besar Rp. 12.000,-
  3. Taman Nasional Karimunjawa Jepara
    Jika anda menyukai kegiatan air seperti diving maupun snorkeling, maka objek wisata yang tepat adalah Taman Nasional Karimunjawa Jepara. Di situlah anda juga bisa menikmati hamparan lautan yang luas dengan garis pantai yang panjang dan paduan pasir putihnya yang begitu indah. Keseruan juga tercipta saat anda mencoba menjelajah pantai. Anda pun bisa bersantai di tepian pantai dengan berjemur.
  4. Dataran Tinggi Dieng Wonosobo
    Pernahkah anda mendengar dewa dewi bersemayam? Salah satunya ialah tempat objek wisata bernama Dataran Tinggi Dieng yang berada di Wonosobo. Beberapa Landmark dapat anda nikmati saat berlibur ke Dieng, misalnya Bukit Si Kunir, Sumur Jalatunda, Telaga Warna Dieng, hingga Candi-Candi Hindu. Sebaiknya, anda membawa baju dan perlengkapan yang tebal karena di kawasan ini udaranya cukup dingin.
  5. Baturaden Banyumas
    Saatnya anda bertandang ke Kota Ngapak Banyumas. Pasalnya anda akan menjumpai objek wisata Baturaden yang menyuguhkan keindahan alam sangat cantik. Selain itu, kesejukan dan kesegaran akan aroma udaranya begitu menenangkan jiwa dan pikiran. Karenanya lokasi ini sangat tepat untuk refresing atau bersantai bersama keluarga. Wana Wisata Baturaden juga menyajikan Pancuran Pitu berupa pemandian air panas.

Bagaimana, tertarik untuk menyambangi Jawa Tengah? Setidaknya anda akan menemukan objek wisata menarik yang belum pernah anda temui sebelumnya.

Baca juga tempat-tempat wisata di sekitar Jawa Tengah lainnya

Coba 5 Tempat Wisata di Semarang Yang Sangat Indah Ini

Ada banyak sekali tempat wisata yang menarik di Semarang untuk dikunjungi saat liburan tiba. Maka tak heran bila kota metropolitan kelima ini mampu menyuguhkan destinasi wisata yang indah di Indonesia. Selain itu, perkembangan kota tersebut juga terbilang sangat pesat yang memegang peranan penting dalam pertumbuhan pariwisata untuk berjalan lancar.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/