Tempat Wisata Menarik Yang Ada di TrenggalekTempat Wisata Menarik Yang Ada di Trenggalek Jawa Timur – Kabupaten Trenggalek tergolong masih sepi. Kemungkinan belum banyak orang yang mengenal kabupaten yang keberadaanya di wilayah Jawa Timur ini. Pasalnya memang tertutupi atau terlampaui oleh beberapa kabupaten yang mendapatkan perbatasan, seperti Kabupaten Pacitan, Tulungagung, Nganjuk dan Ponorogo dimana terlihat lebih populer akan pariwisatanya.

Padahal Kabupaten ini terkenal dengan Gunung Emas yang hampir seluruh gunung terdapat emasnya di samping banyak menyimpan pesona keindahan alam akan pegunungan tersebut. Sementara itu, Trenggalek yang berada di bagian barat selatan Jawa Timur juga kaya akan surga pantainya. Hal ini terbukti dari kawasan yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Berikut ini ada beberapa tempat wisata menarik di Trenggalek.

Baca juga Lokasi Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Wajib Dikunjungi

Inilah Tempat Wisata Menarik Yang Ada di Trenggalek Jawa Timur:

  1. Pantai Pasir Putih
    Sesuai dengan namanya Pantai Pasir Putih tentu saja suguhan pertamanya adalah sebuah pemandangan dengan bentang alam pasir putih yang menakjubkan. Apalagi panorama laut dengan air yang begitu jernih dengan perpaduan gulungna ombak cukup tenang. Hal itulah yang membuat kawasan pantai ini menjadi pilihan wisatawan untuk menghabiskan masa liburnya. Menariknya terdapat jembatan yang berada di tepi pantai dimana termasuk salah satu lokasi favorit bagi para pengunjung.
  2. Pantai Prigi
    Pantai Prigi merupakan pantai terkenal di Kabupaten Trenggalek, tepatnya di Kecamatan Watulimo. Pada kawasan pantai ini dibagi menjadi dua oleh pihah yang bersangkuta, yakni di bagian barat adalah objek wisata dan sebelas timur merupakan Pelabuhan Kapal Nelayan. Beberapa fasilitas bagi para pengunujung tersedia lengkap, seperti tempat bermain voli pantai, memancing, serta berenang. Di samping itu ada Tempat Pelelangan Ikan yang lokasinya tidak jauh dari kawasan pantai.
  3. Goa Lowo
    Goa Lowo termasuk salah satu goa yang menjadi habitat lowo (kelelawar) yang berada di Indonesia. Walaupun jumlah kelelawar setiap waktu menurun, namun anda masih bisa menjumpai kelelawar yang kerap tidur saat siang hari di dinding atau atap goa yang gelap. Goa Lowo sendiri mempunyai sembilang ruang dimana cukup luas dan tinggi. Anda bisa menikmati pemandangan di dalam goa yang berupa stalagmit dan stalagtit. Di samping itu, sudah ada penerangan listrik dan lampu warna-warni yang semakin indah.
  4. Pantai Pelang
    Pantai Pelang mempunyai pasir putih yang luas dan air laut begitu terlihat jernih. Namun, anda harus berhati-hati dalam bermain di kawasan pantai ini karena ombak yang disuguhkan cukup besar. Hal yang menarik di sini adalah terdapat goa di bawah bukit karang dengan kedalaman 500 meter yang keberadaannya tidak jauh dari Pantai Pelang. Bukan hanya itu, ada pula objek wisata air terjun yang sangat memukau dengan ketinggian 25 meter dimana guyuran air dapat digunakan untuk mandi.
  5. Hutan Bakau Pancer Cengkrong
    Tenang saja, anda tidak hanya berjalan-jalan ke pantai tetapi bisa berkunjung ke objek wisata Hutan Bakau Pancer Cengrong. Masih dalam kawasan pantai Cengkrong di Kecamatan Watulimo. Berbagai bibit tanaman mangrove dapat anda jumpai di sini. Indahnya jika objek ini menyediakan jembatan kayu yang mana dapat digunakan untuk menyusuri alam hutan bakau serta melihat aliran sungai Kalisongo menuju ke Pantai Cengkrong. Selain berwisata anda juga bisa belajar budidaya tanaman bakau.

Setelah anda mengetahui kekayaan potensi dari pariwisata Kabupaten Trenggalek, maka anda tidak akan berani mengatakan bahwa Trenggalek itu sepi dan tidak ada menariknya sama sekali. Selamat mengunjungi untuk membuktikan perjalanan ke kabupaten ini memiliki daya tarik yang memukau.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/