[aptmi_search b2c_url="http://book.kliktogo.com/" width="950" height="350"]

10 Tempat Wisata Terindah di Pangandaran. Pangandaran terkenal dengan wisata pantainya dan tidak heran banyak masyarakat Indonesia maupun wisatawan mancanegara yang suka berkunjung. Panorama pantai-pantai di Pangandaran memang cantik dan menarik hati. Selain pantainya, Pangandaran juga mempunyai tempat tujuan wisata lainnya yang tidak kalah indah.

Berikut Daftar Tempat Wisata Terindah di Pangandaran yang Wajib Dikunjungi

  1. Pantai Batu Karas

Salah satu tempat wisata terindah di Pangandaran adalah Pantai Batu Karas, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang memiliki suasana tenang dan gelombang lautnya bersahabat, sehingga Anda dipastikan betah berlama-lama di sini. Letaknya ada di desa Batukaras dan jaraknya sekitar 34 km dari Pangandaran.
Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki hobi berselancar, karena pantai ini merupakan perpaduan pantai Batu Hiu dan pantai Pangandaran. Selain itu, Anda juga bisa menginap di hotel atau penginapan di sekitar pantai, sehingga bisa menikmati keindahan dari sunset maupun sunrise di pantai ini.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran tempat wisata terindah di PangandaranTidak lengkap rasanya bila melakukan perjalanan ke Pengandaran, tetapi tidak menyinggahi pantainya. Pantai Pangandaran kini telah menjadi primadona bagi wisatawan yang datang liburan ke Pengandaran. Letaknya ada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran dan Anda harus mengambil arah ke selatan sekitar 92 km bila bila dari arah Ciamis. Anda juga sudah dipermudah dengan jalanan beraspal yang dilengkapi dengan penerangan yang baik.
Pantai Pangandaran terkenal dengan pasir putihnya. Pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau mata bisa Anda nikmati di pantai ini. Selain itu, Anda juga bisa berenang dengan aman karena pantainya landai dan tidak ketinggalan menikmati taman lautnya yang indah.

  1. Gua Sumur Mudal

Selanjutnya yang juga Kami catat sebagai 10 tempat wisata terindah di Pangandaran adalah Gua alam yang ada di Pangandaran yang juga menjadi objek wisata alam paling diminati oleh wisatawan, yaitu Gua Sumur Mudal. Gua Sumur Mudal tidak boleh Anda lewatkan bila melakukan perjalanan ke Pangandaran. Nama gua ini didapat karena di dalam gua ini dulunya ada mata air yang bentuknya menyerupai sumur dengan airnya “mudal” yang artinya mendidih.

  1. Pantai Keusik Luhur

Perpaduan antara pemandangan alam pegunungan juga birunya laut menjadi ciri khas dari Pantai Keusik Luhur. Pantai ini berjarak sekitar 45 km dari Pangandaran dan tepatnya terletak di desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak.
Pemandangan ombak yang menghantam karang bisa Anda nikmati dari atas bukit yang ada di pantai ini. Nama pantai keusik luhur sebenarnya diambil dari latar belakang pantai itu sendiri, yaitu “Keusik” yang artinya pasir, sedangkan “luhur” bermakna tinggi. Hal tersebut bisa dikatakan bahwa nama tersebut diambil karena gelombang laut yang besar sehingga membuat pasir terangkat tinggi ke batu karang.

  1. Saung Muara

Saung Muara merupakan pantai yang tepat untuk dijadikan area berkemah bersama keluarga atau teman. Lokasinya terletak di ujung jalan Pamugaran yang bisa ditempuh dari pintu masuk Pangandaran, kemudian ambil arah kanan dan kurang lebih sekitar 1 km Anda sampai. Keindahan pemandangan alam dengan udara yang sejuk akan Anda dapatkan dan disana juga dikelilingi mangrove. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan dari kesibukan para nelayan mencari ikan.
Saung Muara menyediakan fasilitas seperti gazebo dan mushola. Disana Anda juga bisa mencicipi kuliner di warung-warung yang berjejer di sepanjang pantai. Hak yang sangat ditunggu yaitu menikmati pemandangan matahari tenggelam bersama teman atau keluarga yang akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

  1. Curug Bojong

Sebelumnya air terjun atau curug ini bernama Curug Sawangan, namun kini lebih dikenal dengan nama Curug Bojong karena air sungainya berasal dari Kampung Bojong. Anda bisa sampai kesana dari Pangandaran dengan mengambil jalur Babakan, kemudian Sukahurip dengan menempuh jarak sekitar 6 km.

  1. Cukang Taneuh

Cukang Taneuh disebut juga sebagai Green Canyon oleh seorang berkebangsaan Perancis pada tahun 1993 . Letak green Canyon di desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Perjananan yang harus Anda tempuh sekitar 130 km dari ciamis atau 31 km dari Pangandaran. Anda bisa menikmati keindahan dari ngarai dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang hijau menarik hati.
Anda bisa menyewa sampan disana dengan biaya sewa 75.000 rupiah dan bisa digunakan maksimal 5 orang. Sampan ini bisa disewa mulai dari jam 7.30 hingga 16.00.Selain itu, Green Canyon ini juga dekat dengan tempat wisata lain, yaitu Batukaras dan Bandara Nusawiru.

  1. Santirah River Tubing

Santirah River Tubing merupakan tempat cocok untuk liburan bagi yang menyukai wisata air yang memacu adrenalin. Tempat wisata ini jaraknya hanya 15 km saja dengan pusat kota. Anda bisa merasakan serunya berarung jeram yang tidak menggunakan perahu karet, namun memakai ban yang besar. Aliran sungai Santirah yang ada di desa Selasari bisa membuat seluruh tubuh basah, namun Anda tidak akan melewatkan sensasi terombang ambing di antara arus dan bebatuan sungai tersebut.

  1. Pantai Karapyak

Apabila Anda terlalu sering mengunjungi pantai Pangandaran dan Batu Hiu, maka tidak ada salahnya datang ke Pantai Karapyak. Pantai yang menarik ini terletak di desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Ciamis dengan jarak tempuh sekitar 20 km dari pantai Pangandaran. Namun, bila Anda dari arah alun-alun kota Ciamis, maka harus menempuh jarak sekitar 78 km.
Anda tidak perlu cemas, jalan menuju pantai ini sudah termasuk layak dan hal menariknya ada penunjuk jalan yang telah disediakan. Sayangnya belum ada ojek atau angkutan umum yang tersedia, sehingga mengharuskan Anda untuk membawa kendaraan pribadi.

  1. Pangandaran Waterpark

Meskipun pangandaran waterpark terbilang tempat wisata yang masih baru, tetapi tidak ada salahnya Anda kunjungi waterpar yang letaknya di pinggiran Pantai Lembah Putri ini. Anda bisa mencapainya sekitar 5 km dari pintu wisata Pangandaran dan tepatnya di Kecamatan Kalipucang. Harga tiket masuk ke waterpark ini antara 10.000 sampai 25.000 rupiah per orang. Beberapa kolam bisa dinikmati disana dan akan Anda temui lapangan untuk berkendara ATV.

Demikian sedikit ulasan tentang 10 tempat wisata terindah di Pangandaran yang Kami sajikan buat Kamu yang sedang mempertimbangkan untuk mengisi liburan di lokasi-lokasi wisata di Jawa Barat, khususnya di Pangandaran. Semoga bermanfaat

Tempat Wisata di Jawa Barat lainnya..

Curug Pandawa 5 yang Menjadi Buruan Travelers

Curug Pandawa 5 yang juga dikenal sebagai Curug Cibareubeuy II memiliki 5 tingkat yang cukup unik yang menarik perhatian para travelers. Curug ini berada di desa Cibeusi, kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang. Subang memang terkenal memiliki banyak air terjun yang...

5 Hal Yang Dapat Kamu Lakukan Di Curug Saderi

Wisata curug saderi saat ini memang tengah dilirik oleh banyak wisatawan. Curug yang merupakan bahasa Sunda ini memiliki arti air terjun, keindahan yang ditawarkannya sebagai wisata alam pegunungan memang tidak ada habisnya. Curug saderi merupakan air terjun yang...

Menikmati Lautan Awan di Buffalo Hill Garut

Buffalo Hill Garut. Garut memang terkenal dengan bermacam-macam tempat wisata alam dengan segala keindahannya dari wisata ari terjun, air panas, bahkan wisata pantai pun dimiliki oleh Garut. Apalagi wisata gunungnya, banyak lokasi-lokasi pegunungan dengan pemandangan...

Wisata Klasik di Silent Kampoong Salaca

Silent Kampung Salaca, saya masih belum faham bagaimana mengeja nama tempat wisata yang tengah ngehits ini, Salaca sesuai dengan namanya ataukah Salaka? mengingat salaca yang dimaksud adalah salak yang merupakan nama gunung populer di Bogor yang tepat berhadapan...

Tempat Wisata di Indramayu Jawa Barat Pilihan

Tempat Wisata di Indramayu Yang Wajib Anda Kunjungi – Saat anda bingung menentukan pilihan untuk berwisata di berbagai tempat, sebaiknya perhitungkan matang-matang akan objek wisata yang akan anda sambangi. Pasalnya tidak semua lokasi yang ditemukan sesuai dengan...

Objek Wisata Di Jawa Barat Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Provinsi Jawa Barat yang beribukotakan Bandung ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda dengar. Beragam potensi tempat wisata di wilayah ini sering memanjakan dari siapa saja yang ingin berkunjung ke sini. Lagi-lagi tanah Pasundan ini yang kaya akan jenis pariwisata, dimulai dari panorama gunung, aliran sungai, air terjun, goa hingga hamparan pantai yang elok.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/