Panorama Keindahan Tempat Wisata Yang Ada Di Denpasar – Siapa yang tak kenal dengan kota yang satu ini? Tentunya bagi anda yang sering menyambangi Pulau Bali atau orang asli sini, maka tak asing lagi dengan beragam jenis objek pariwisatanya. Kota Denpasar yang notabennya sebagai tempat wisata dunia, karena keindahan pantainya memang sangat memikat hati para wisatawan mancanegara maupun lokal.

Sebenarnya bukan hanya wisata alam pantai saja yang ditunjukkan oleh Denpasar. Akan tetapi, masih banyak destinasi wisata yang lainnya seperti situs sejarah, wisata budaya hingga objek rekreasi. Selain itu, ramainya kota ini juga diwarnai dengan adanya wisata belanja dan kuliner khas Bali. Maka jangan heran jika disesaki oleh masyarakat atau wisatawan. Berikut yang mesti anda jelajahi wisata di Denpasar.

Panorama Keindahan Tempat Wisata Yang Ada Di Denpasar

  1. Pura Tanah Lot
    Pura Tanah Lot yang dikelilingi oleh lautan luas saat air laut pasang dan di bawahnya terdapat goa kecil dengan berisi ular laut. Konon keberadaan pura tersebut digunakan sebagai Pura Kahyangan Jagat di Bali. Adapun pemandangan indah yang disuguhkan berupa panorama matahari terbenam. Terdapat pula pertujukkan tari Kecak maupun menikmati sunset dinner yang bisa dilakukan di kawasan pantai ini. Selain itu, dari tempat parkir hingga menuju Pura Tanah Lot dijumpai banyak toko yang menjajakan kerajinan khas Bali.
  2. Pantai Sanur
    Pantai Sanur yang merupakan lokasi paling tepat untuk menikmati matahari terbit. Pasalnya keberadan pantai tersebut terletak di bagian timur kota Denpasar. Tak hanya itu, kawasan ini juga kerap kali menjadi pantai favorit untuk melakukan kegiatan air seperti diving maupun snorkeling. Suguhan ombak yang tenang nan bersahabat membuta pantai ini layak dipakai untuk surfing oleh beberapa turis mancanegara. Indahnya pemandangan pantai juga bagus dijadikan latar belakang fotografi anda.
  3. Museum Bali
    Saatnya anda berwisata budaya dan sejarah untuk lebih mengenal Pulau Bali, dengan berkunjung ke Museum Bali. Lokasi objek wisata ini berada di pusat kota Denpasar tepatnya di Jalan Mayor Wisnu Denpasar Bali. Dulunya luas yang dimiliki oleh museum tersebut hanyalah 2.600 Ha dan terbentuk tiga pembagian titik halaman. Dimana tiap halaman dibatas oleh tembok gapura dan terdapat tiga bangunan di dalamnya. Tentunya anda akan mendapatkan manfaat saat bertandang ke sini, sebut saja bisa menyaksikan bangunan arsitektur khas Bali dan pengetahuan tentang sejarahya.
  4. Museum Le Mayeur
    Museum Le Mayeur yang letaknya di kawasan Pantai Sanur, Kota Denpasar Bali memiliki keunikan tersendiri. Sampai anda tiba di museum ini maka akan disuguhkan dengan bangunan berarsitektur Bali yang menawarkan 88 buah lukisan dengan pembagian 5 jenis koleksi sesuai media yang digunakan. Kebanyakan lukisan tersebut merupakan wanita Balu dengan telanjang dada. Maka jangan jeran bila banyak orang yang menyebutnya Le Mayeur adalag Gaugin-nya Indonesia.

Baca juga 5 Tempat Wisata Menarik di Pulau Bali Paling Terkenal

Sepertinya hanya 4 panorama keindahan dari tempat wisata di Denpasar yang bisa disampaikan. Semoga apa yang telah diulas tadi bisa dijadikan referensi anda saat berlibur ke Pulau Bali.

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/