Silent Kampung Salaca, saya masih belum faham bagaimana mengeja nama tempat wisata yang tengah ngehits ini, Salaca sesuai dengan namanya ataukah Salaka? mengingat salaca yang dimaksud adalah salak yang merupakan nama gunung populer di Bogor yang tepat berhadapan dengan tempat wisata ini, yaitu gunung Salak.

Silent Kampung Salaca atau Silent Kampoong Salaca terletak di Jl. Raya Abdul Fatah, Tapos II, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat. Wisata kampung yang ada di dalam kampung ini menawarkan suasana rumah klasik tradisional dari seluruh penjuru nusantara.

Rumah-rumah adat dari seluruh Indonesia ini dikumpulkan di areal seluas 60 hektar. Perbedaan dengan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang juga membangun bangunan-bangunan tradisional nusantara adalah di Silent Kampoong Salaca, Anda dapat menginap di dalamnya. Rumah-rumah yang didatangkan dari seluruh Indonesia ini merupakan resort atau penginapan.

Meskipun dari luar tampak seperti bangunan tradisional, namun fasilitas yang ada di dalamnya tak kalah modern dibanding resort-resort pada umumnya. Hal ini untuk menjaga kenyamanan tamu yang menginap di Silent Kampoong Salaca.

Selain menawarkan suasana tempo dulu dengan rumah-rumah tradisonalnya, Anda juga dapat menikmati aktivitas outdoor di Kampung Salaca.

Kegiatan-kegiatan outbond yang menarik yang bisa Anda lakukan seperti flying fox yang melintasi danau dengan jarak lintasan sejauh 250 meter, selain itu ada juga ayunan hingga panjat dinding bisa Anda lakukan disini. Permainan-permainan untuk anak-anak hingga dewasa.

Bersama kerabat, teman maupun keluarga, Anda dapat melakukan aktivitas keliling kampong dengan berkuda yang akan didampingi pemandu. Anda dapat melihat peternakan ikan, angsa, kambing serta kelinci hias.

Untuk menikmati suasana alami dan klasik Silent Kampoong Salaca sambil makan, Anda bisa membuat acara masak-masak di dapur bersama teman-teman atau kelauarga. Namun jika ingin yang langsung jadi, Anda cukup berkunjung ke restaurant yang tersedia dengan berbagai menu wisata kuliner. Jika Anda malas keluar kamar, Anda cukup memesan melalui telpon. Semua terserah Anda.

Nah, penasaran kan ingin berkunjung ke Silent Kampoong Salaca? Dateng aja langsung ke alamat Resort/ penginapan : Silent Kampoong Salaca di Jl, R. Abdul Fatah no 24 Desa Tapos 2 Tenjolaya. Bogor. Jawa Barat. Indonesia. 0251 7707899, 085717599045

/* fb group poster start */ /* fb group poster end*/